Pemkab Manokwari Dukung BPKP Gelar Workshop Pengelolaan Dana Desa

MANOKWARI | PAPUA TIMES- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Papua Barat dijadwalkan akan menggelar Workshop Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Manokwari.

Rencana tersebut direspon positif dan mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BPKP Papua Barat, Lepot Setyanto mengatakan workshop tersebut akan dihadiri oleh narasumber anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat, BPKP Pusat, Kemendagri/Kemendes PDTT, dan Perwakilan dari Kementerian Keuangan RI.

“Workshop nanti akan membahas tentang tata kelola keuangan dan pembangunan desa,”jelas Lepot disela-sela audiens dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, Henri Sembiring dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Jeffry Sahuburua, di Kantor Bupati Manokwari, Senin (23/10/2023).

Menurutnya, setelah workshop, BPKP juga siap memfasilitasi DPMK dan pemerintah desa dalam peningkatan tata kelola keuangan dan pembangunan desa, termasuk dalam penggunaan aplikasi Siskeudes untuk aparatur desa atau kampung.

Lepot juga menyampaikan tentang rencana pelaksanaan kegiatan Ekspos Panel atas Hasil Penilaian Mandiri Maturitas SPIP Terintegrasi Pemeritah Kabupaten Manokwari Tahun 2023 dan Penilaian Mandiri Kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Manokwari yang akan dilaksanakan di kantor BPKP.

Sekda Henri Sembiring menyampaikan ucapan terima kasih, menyambut baik dan sangat mendukung rencana penyelenggaraan Workshop Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Manokwari.

Sekda juga menyatakan akan menghadiri secara langsung pelaksanaan kegiatan Ekspos Panel atas Hasil Penilaian Mandiri Maturitas SPIP Terintegrasi dan Penilaian Mandiri Kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Manokwari yang akan diadakan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat yakni Auditor Madya Bidang APD, Suharto, Subkoordinator Pengelolaan BMN RT dan Kearsipan Rahman, dan Auditor Pertama Bidang APD Frida Bugis.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari didampingi oleh Kepala DPMK Jeffry Sahuburua, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Manokwari Jontianus Silalahi, dan Kepala Bidang Pemerintah Kampung DPMK Suyar.

Editor | DOMINGGUS K