Kalteng Putra Vs Persipura Draw, Ini Kata Kedua Pelatih Tim

PALANGKARAYA | PAPUA TIMES- Kalteng Putra berhasil unggul sementara 1-0 atas Persipura Jayapura pada babak pertama laga pertama liga 2 Liga Indonesia Baru (LIB).Minggu 10 September 2023.

Skuad Mutiara Hitam, Persipura Jayapura tampil menekan sejak menit awal pertandingan dimulai, umpan Enzo Nicolas Jacques dieksekusi Marcel Mambenuk di depan gawang Kalteng Putra, namun masih melebar ke sisi kanan gawang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Tak berselang lama Laskar Isen Mulang, Kalteng Putra melakukan serangan balik dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Disinilah mulai terbuka peluang Kalteng Putra, kemelut hasil tendangan pojok bola berhasil mengarah Miftah Anwan Sani.

Pemain bek kiri bernomor punggung 6 ini melakukan shooting dari luar kotak pinalti dan berhasil memberikan skor satu angka bagi Kalteng Putra pada menit ketiga.

Tertinggal satu angka tidak membuat Persipura Jayapura patah semangat, mereka terus mengejar ketinggalan dengan tampil lebih rapi.

Mendapatkan umpan pemain nomor punggung 10 Enzo Nicolas Jacques menggocek dua pemain belakang dan berhasil masuk ke sisi kanan gawang namun masih gagal dalam eksekusi.

Tak mau kalah Kalteng Putra kembali melakukan beberapa kali serangan, namun sampai akhir babak pertama belum bisa menambah keunggulan. Skor bertahan 1-0 kemenangan Kalteng Putra.

Gol tim Persipura Jayapura terjadi pada tambahan waktu babak kedua oleh Elisa Yahya Basna menit ke 92. Hasil seri bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persipura Jayapura, Toni Ho mengaku bangga dengan mental pemain asuhannya. “Seperti dari awal saya mengatakan kami datang bukan sekedar kosong, kami siap. Saya tau kemampuan anak-anak saya. Saya kagung mental mereka,” ungkapnya saat konferensi pers, di Stadion Tuah Pahoe.

Ia mengatakan dalam dunia sepak bola selalu berbicara masalah keberuntungan. Toni melihat Persipura memiliki banyak peluang mencetak gol.

Dia mengatakan dalam pertandingan ini patut diapresiasi adalah pemain yang telah berhasil membuktikan hasil latihan. “Saya hanya mengantar. Mereka membuktikan dari latihan beberapa hari saja bisa menutupi seperti apa yang kita lakukan hari ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra mengakui skuad mutiara hitam Persipura Jayapura merupakan tim sepak bola yang memiliki pengalaman banyak. Baik di level Asia Tenggara maupun di level Liga Indonesia dengan aspek mentalitas yang bagus.

Editor | BORNEO NEWS