Legend Borussia Dortmund Coaching Clinic Anak-Anak Papua

JAKARTA | PAPUA TIMES- Tiga legenda sepak bola Borussia Dortmund, Jerman memberikan coaching clinic kepada anak-anak Papua yang tergabung dalam Papua Academy Football di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Jumat siang (8/9/2023).

Coaching clinic tersebut merupakan rangkaian agenda BVB Legends Tour Indonesia. Adapun para legenda yang terlibat dalam pelatihan bersama anak-anak dari Papua itu antara lain Marcel Schmelzer, Jorg Heinrich, dan Paul Lambert.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi coaching clinic yang diberikan oleh legenda Borussia Dortmund kepada anak-anak Papua.

Ia mengungkapkan pembangunan sepak bola Indonesia tidak bisa dilakukan dengan spontan. “Semua harus terstruktur dengan baik, dimulai dari akar rumput,”kata Erik dalam keterangan persnya.

Menurut Erick ini adalah investasi yang bagus untuk sepak bola Indonesia. Pasalnya, talenta-talenta yang ada di Indonesia tak bisa muncul begitu saja.
“Membangun Timnas sepakbola, tidak mungkin jadi senior saja, harus benar-benar dari grassroot, dan membangun tim nasional gak bisa kerja sendiri, karena itu kita mendorong bagaimana liga punya Elite Pro Academy,” imbuh Erick.

Menurut laporan yang diterima dari tim pelatih, Erick menyebut ada talenta-talenta muda potensial dalam pelatihan tersebut. Ia menilai ini menjadi salah satu investasi yang bagus untuk sepakbola Indonesia.

“PSSI juga bekerja sama dengan liga Jerman, hari ini dari Dortmund yang datang, untuk memastikan tadi, bagaimana kita meningktatkan talenta yang ada, dari kaca mata standar internasional, bukan standar saya, bukan standar PSSI, karena kan mau main sama internasional, dan saya mengucapkan terima kasih sama Liga Jerman,” kata dia.

Editor | HASAN HUSEN