Era 4.0 , Polwan Dituntut Kuasai Teknologi

MERAUKE | PAPUA TIMES- Era Revolusi Industri 4.0 atau juga yang biasa dikenal dengan istilah cyber physical system, Polisi Wanita (Polwan) dan generasi bangsa dituntut terus belajar untuk menguasai perkembangan teknologi.

Kepala Bagian (Kabag) SDM Polres Merauke, Kompol Nuryanty, SH, MH mengatakan, cyber physical system merupakan sebuah fenomena terjadinya kolaborasi antara teknologi siber dengan teknologi otomatis. Dengan adanya revolusi ini telah membawa banyaknya perubahan di berbagai sektor.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Saat ini kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang dan menuntut kita lebih cerdas dan mampu menyesuaikan diri, karena pada akhirnya akan berdampak pada kinerja,” kata Kompol Nuryanty dalam refleksi HUT ke 75 Polwan tahun 2023.

Untuk itu, guna menunjang pelaksanaan tugas ke depan Polwan mesti terus meningkatkan kualitas diri, meningkatkan disiplin, berwibawa, berintegritas dan beretika serta profesional dalam mengemban tugas sebagai abdi negara dan masyarakat.

Polwan tidak terlepas dari suka duka menjadi Polwan dan ibu rumah tangga yang juga mengurus suami dan anak-anak. Sukanya, Polwan mendapat banyak pengalaman dari segi gender sebab ada kesempatan yang sama antara polisi wanita dan polisi laki-laki untuk berkarier mengembangkan diri. Polwan berperan dalam bidang pembinaan maupun operasional di lapangan.

“Tentunya itu menjadi kepuasan tersendiri bagi kami seorang Polwan ketika berhasil menyelesaikan tugas kami. Dukanya, waktu untuk mengurus anak dan keluarga menjadi berkurang demi mengutamakan pelayanan publik. Namun di sini juga kami dituntut harus mampu dan pintar membagi waktu mana yang harus diprioritaskan,” sambung Kabag SDM.

Sebagai motivasi untuk Polwan muda, Kompol Nuryanty mengajak tetap semangat, terus berkarya, tidak mudah putus asa, dan terus kembangkan diri.

Pewarta | RUDIS