Rugby Papua Amankan 2 Tiket ke PON Aceh-Sumut

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Tim Tugby Papua putra dan putri lolos ke Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh – Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. Tim asal Bumi Cenderawasih itu mengakhiri babak kualifikasi nomor 7’s di peringkat runner up (kedua).

Tim putra meraih empat kemenangan di Pool A atas Bali (33-14), Banten (42-5), DI Yogyakarta (17-10), Jawa Tengah (40-10), dan sekali imbang lawan Papua Tengah (7-7).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sedangkan tim Putri membungkus tiga kemenangan sekaligus di Pool Z atas Bali (29-5), Jawa Tengah (19-0), dan Kalimantan Timur (24-0).

Sayang, tim putra kalah dari Jawa Barat (12-17) di laga final dan harus puas di posisi runner up. Tim putra harus menerima kekalahan tipis dengan kalah 1 try (nilai 5). Tim putri juga harus mengakui keunggulan DKI Jakarta (20-5) di laga final.

Meskipun kalah di laga final, namun kedua tim rugby Papua tetap lolos ke PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby (PRUI) Papua, Samuel Tabuni merasa bangga dan puas dengan hasil maksimal yang di raih oleh atlet putra dan putri rugby Papua.

“Kami bersyukur dengan hasil yang dicapai anak-anak, sebab sudah maksimal anak-anak bertarung, dengan persiapan yang apa adanya kami telah mempersiapkan tim rugby Papua selama enam bulan secara mandiri,” kata Tabuni.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pimpinan KONI Papua bersama pengurus dan juga kepada sponsor yang telah mendukung.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kami, sehingga tim kita dapat berjuang dan sukses,” ujarnya.

Editor | HANS BISAY