Pra PON XXI: Nicky Haiden dan Yusril Amankan 3 Tiket Papua ke PON

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dua Pembalap Papua sukses meraih tiga tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Aceh-Sumatera Utara (Sumut).
Tiket diraih pembalap Papua Nicky Haiden dan M Yusril

Babak kualifikasi PON XXI yang berlangsung 24-30 Juli 2023 di Sirkuit Karting Sentul International Airport Bogor, Jawa Barat, Nicky Haiden dan M Yusril berhasil merebut tiket dari tiga nomor yakni nomor beregu dan perorangan junior serta nomor perorangan senior.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ketua Harian Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Pieter Kainama, Kamis (27/7/2023) mengatakan para pembalapnya masih punya peluang menambah tiket ke PON XX dari balap motor Grasstrack.

“Balap motor menjalani babak kualifikasi lebih dulu di Sirkuit International Karting, 24-26 Juli. Kontingen IMI Papua berhasil meraih tiga tiket ke PON XXI Aceh – Sumatera Utara dari disiplin tersebut,”ungkapnya.


Kontingen IMI Papua, lanjutnya, masih berpeluang besar menambah perolehan tiket lolos ke PON XXI dari disiplin grasstrack yang akan berlangsung pada 28-30 Juli di Sirkuit Cargloss, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Mereka akan menurunkan empat pembalap pada disiplin grasstrack. Di nomor senior ada M Zulmi dan Revo, lalu di kelas junior ada Pandu Satria dan Javier Bagawanta.

“Mereka atlet-atlet asli Jayapura yang sudah malang melintang di pentas balap Papua. Ada berapa atlet yang di PON XX kemarin tidak ikut. Jadi pada Pra-PON ini kita kolaborasikan atlet senior dan junior,” ujar Kainama.

Kaimana mengatakan pembalap-pembalap Papua sedang berjuang memperebutkan tiket ke PON dengan berbagai keterbatasan. Keikutsertaan di Pra PON kali ini dibiayai mandiri tanpa dukungan KONI. “Ketua Umum kita, Pak Abisai Rollo juga instruksikan apapun kondisinya kita harus maju. Karena ini juga harga diri kita orang Papua,”ungkap.

Meski begitu ia menyatakan jika para pembalapnya tetap optimistis, siap merebut tiket lolos ke PON XXI. Sebagai juara bertahan di PON XX tahun 2021 lalu, IMI Papua tak mau kalah sebelum berperang.

Editor | TIM