Pemprov Papua Pastikan Berkas Honorer K2 Rampung Akhir 2023

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua memastikan pengurusan berkas 2.950 tenaga honorer kategori 2 atau K2 ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Derek Hegemur,SH mengatakan dari pengurusan berkas tenaga honorer K2 sebagian besar sudah tuntas. Tertinggal 243 berkas lagi yang masin dilakukan validasi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Dari total tenaga honorer K2 di lingkungan Pemprov Papua dengan total 2.950 orang, tinggal 243 peserta yang masih dilakukan pengecekan berkas CASN,”ungkap Hegemur, Selasa, 25 Juli 2023 di Jayapura.

“Nanti setelah selesai pemeriksaan baru dilakukan ujian Computer Assisted Test (CAT) sebagaimana syarat ujian tes bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN),” terang dia.

Derek katakan, saat ini Pemprov Papua tengah berupaya sedang menyelesaikan pengecekan pemberkasan terhadap 243 tenaga honorer K2, supaya mereka dalam waktu dekat sehingga bisa menjalani tes CAT.

“Setelah dilakukan pengecekan pemberkasan 243 tenaga honorer K2 barulah masuk ke tahap tes CAT. Intinya semua tenaga honorer yang masuk pada formasi 20 ribu dari Pemerintah Pusat harus selesai akhir 2023,” katanya lagi.

Berkenaan dengan hal tersebut, para tenaga honorer K2 dikinta tetap tenang dan mengikuti setiap proses yang sementara sedang berlangsung. “Pengurusan terkait dengan tenaga honorer K2 sejak awal menjadi perhatian serius kami, dan terbukti pada tahap pertama yakni 2.707 telah diselesaikan.”

“Untuk itu, kita mengimbau kepada seluruh 2.950 tenaga honorer K2 untuk bersabar, karena semua harus melalui proses dan tahapan,” tandas dia.

Editor | TIM