Belasan Kios di Pasar Lama Puncak Jaya Terbakar

MULIA | PAPUA TIMES- Belasan kios dan rumah toko (ruko) yang terletak di Pasar Lama Kota Baru, Kampung Lunggwineri, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu siang (15/10/2022) terbakar.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu malam mengatakan kios dan ruko yang terbakar pukul 11.30 WIT, berjumlah 17 kios dan 7 ruko.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Laporan warga yang berada disekitar pasar menyebutkan sumber api pertama terlihat dari deretan tengah kios yang terbakar. Warga yang melihat kejadian itu langsung melapor ke piket jaga Polres Puncak Jaya.

“Setibanya lokasi kejadian anggota Polres Puncak Jaya bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun bahan bangunan yang terbuat dari semi permanen ditambah dengan beberapa kios yang menjual BBM membuat api sulit dipadamkan,” tutur Kamal

Untuk penyebab kebakarannya sendiri, sebut Mustofa Kamal, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti terjadinya kebakaran. “Penyebab pasti kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Namun yang pasti dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Sementara itu, 30 Personel Kodim 1714/Puncak Jaya, dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos bersama masyarakat turut memadamkan api yang melahap bangunan pasar kota baru mulia.

Komandan Kodim Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam lingkungan dan keluarga masing- masing untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Editor | TIM