Bupati Romanus Mbraka Terpilih Pimpin ISSI Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Bupati Kabupaten Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indoneesia (Pengprov ISSI) Papua, Masa Bhakti 2022-2026.

Romanus Mbaraka terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang digelar oleh pengurus ISSI, di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu siang (5/10/222).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Pada pemilihan tersebut selain dihadiri oleh para pengurus ISSI Kabupaten/Kota, juga dihadiri Wakil Plt Ketua ISSI Papua, Andi Astribhaskoro Emir Tajibarani, Ketua Bidang Organisasi Koni Papua, Henky Sawaki, dan perwakilan dari klub-klub sepeda.

Setelah dinyatakan terpilih Romanus Mbaraka dalam visi dan misinya menyampaikan kepada siapapun yang nantinya terpilih masuk dalam kepengurusan ISSI Papua, harus bekerja dengan baik untuk memajukan olahraga ini kedepan.

Romanus Mbaraka mengaku siap memimpin ISSI Papua. Pada masa kepengurusan ini ia berjanji akan membina atlet-atlet, terutama atlet Papua untuk bisa masuk dalam timnas sepeda Indonesia. Tak kalah penting ia akan memperhatikan kesiapan atlet untuk kesiapan PON Aceh-Sumut 2024.

“Saya siap menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan syarat dibantu teman-teman semuanya. Ke depan nanti kita akan membenahi organisasi ini, karena memang tugas kita kedepan semakin berat, yakni harus menyiapkan atlet Papua untuk meraih prestasi yang terbaik di tingkat Nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Koni Papua, Henky Sawaki menuturkan, suatu keharusan memang bagi setiap organisasi yang sudah habis masa bhaktinya harus sesegera mungkin untuk mengadakan musyawarah. Dari beberapa Cabor di Papua yang mengadakan musyawarah ISSI termasuk yang sudah melakukan hal ini. Ia pun menegaskan untuk memilih ketua yang bisa memajukan olahraga ini kedepan.

“Saya harapkan kepada ketua terpilih untuk punya komitmen untuk mejaukan olahrga sepeda ini dan bisa meraih prestasi dan juara, saya harap kepengurusan baru ini bisa menunjukkan prestasi yang terbaik di ajang kejurnas maupun PON nantinya,” katanya.

Editor | HANS BISAY

Komentar