Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Selasa, 27 September 2022, bertempat di Hotel Aston Papua secara resmi menghibahkan venue Pekan Olahraga Nasional (PONXX) kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, Pemerintah Kota Jayapura, Polda Papua, Lanud AURI, Universitas Cendrawasih dan Sekolah Tinggi Theologia GIDI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengatakan penyerahan venue ini sangat penting untuk mendukung preatasi olahraga Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“ Atas nama Gubernur, penyerahan venue ini, baik kepada pemerintah kabupaten/kota maupun kepada instansi pemerintah, dunia pendidikan dan lembaga keagamaan sangat penting dalam rangka mendukung dan menumbuh kembangkan semangat olahraga dan semangat mencapai prestasi dikalangan masyarakat dan atlit papua” ujar Sekda Ridwan.

Sekda Papua melanjutkan bahwa venue-venue yang diserahkan pada hari ini adalah venue-venue yang bersejarah.

“Venue PON dan PEPARNAS yang kami hibahkan pada hari ini adalah monumen bersejarah yang menjadi saksi bagaimana kita mampu menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan ke dunia internasional bahwa kita Papua mampu menyelenggarakan kegiatan olahraga berskala nasional,”ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa,ST
menyampaikan bahwa venue yang dihibahkan pada hari ini adalah venue yang dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD) Provinsi Papua untuk mendukung pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS XVI tahun 2021.

Venue yang diserahkan antara lain venue volley indoor dan volley pasir kepada Kepolisian Daerah (Polda) Papua, venue Softball dan Baseball, Lapangan Rugby dan Menembak Outdoor kepada Pangkalan TNI Angkatan Udara Silas Papare.

Kemudian GOR Futsal SP2 kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, Lapangan Tennis Walikota Kepada Pemerintah Kota Jayapura.

“Kemudian lapangan Softball dan Basebal Uncen kepada Universitas Cendrawasih dan GOR STT GIDI kepada Sekolah Tinggi Theologia Gereja Injil DI Indonesia (GIDI),”jelas Kapisa.

Editor | HANS BISAY