KONI Apresiasi Presiden Jokowi dan PTFI

SENTANI | PAPUA TIMES- Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan Papua Football Academy (PFA) yang difasilitasi oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8/2022).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP,M.Si mengapresiasi langkah Presiden Jokowi, untuk memberikan ruang kepada anak-anak Papua mengembangkan bakat minat, terutama di cabang olahraga Sepakbola.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kenius mengatakan peluncuran PFA ini adalah suatu hal yang sangat baik dan kita apresiasi untuk Presiden Jokowi dan PT. Freeport bisa merealisasikan apa yang diinginkan orang Papua.

“Ya dulu orang tanpa sekolah saja masih sangat luar biasa mengola si kulit bundar dan bisa berkiprah di level nasional dan dunia, apalagi sekarang ada akademinya, tentu anak-anak ini menjadi masa depan Papua dan Timnas Indonesia kedepan,” tuturnya.

Oleh karena itu, setelah peluncuran PFA ini, Kenius berharap Papua bisa menjadi pusat pemain-pemain sepakbola dari Papua untuk Indonesia.

“Kita harapkan semua masyarakat mendukung kehadiran PFA ini. Sekali lagi kita apresiasi untuk Bapak Presiden Jokowi luar biasa, maupun PT Freeport yang bisa mewujudkan kehadiran PFA di bumi Cenderawasih,” tandasnya.

Dalam peluncuran PFA ini, presiden Jokowi didaulat melakukan tendangan pertama. Selanjutnya, kepala negara bersama anak-anak main bola bareng 30 pemain usia dini.

Presiden Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia , Bahlil Lahadalla, dan Menteri BUMN, Erik Thohir.

Editor | HANS AL