oleh

Kapolda Buka Musprov PBVSI

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Musyawarah Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Musprov-PBVSI) Papua, Rabu pagi (06/7/2022) berlangsung di aula Rastrasamara Mapolda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K memimpin jalannya Musprov yang mengusung tema “Dengan Musprov PBVSI Papua Kita Tingkatkan Konsolidasi Organisasi dan Pembinaan Prestasi Menuju Multi Event Pra PON 2023 dan PON XXI Tahun 2024”.

Kapolda Papua selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Papua Periode 2017-2021 menyampaikan apresiasi atas prestasi atlet-atlet bola voli.

“Prestasi olahraga merupakan keinginan kita bersama. Dimana untuk mendapatkan hasil tersebut, kita harus bekerja keras dalam pengembangan, pembinaan dan peningkatan kualitas para atlit. Apa yang kita wujudkan nantinya, yakni mendapatkan hasil yang terbaik merupakan tugas dan tanggungjawab para pengurus,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya musyawarah Provinsi PBVSI Papua ini, dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa dijadikan sebagai pedoman untuk mencapai tujuan peningkatan prestasi.

Diakui Fakhiri selama memimpin PBVSI Provinsi Papua, khususnya pada tahun 2021 tentu ada program yang yang dapat dilaksanakan dengan baik, tetapi banyak juga yang belum bisa berjalan. Hal ini disebabkan karena adanya agenda besar yang kita laksanakan yaitu PON XX Tahun 2021.

“Makanya bagi saudara-saudara yang nantinya terpilih sebagai pengurus Pengprov PBVSI Papua Masa Bhakti 2022-2026 dalam Musprov ini agar sungguh-sungguh bekerja dengan ikhlas untuk memajukan organisasi PBVSI dan meningkatkan prestasi atlet bola voli Provinsi Papua,”ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum KONI Papua yang memberikan dukungan dan perhatian dalam pembinaan atlet-atlet bola voli.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pengurus Koni Provinsi Papua atas perhatian dan dukungannya selama ini, sehingga PBVSI di Papua tetap eksis. Tak lupa, saya juga menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Pengkab/Kota atas kerjasamanya dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diarahkan oleh Pengurus Pengprov PBVSI Papua,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya, S.P. M.Si dalam sambutannya yang dibacakan wakil sekretaris KONI Papua, George Weyasu,SH menyampaikan forum musyawarah merupakan suatu forum yang mengambil keputusan tertinggi.
Untuk itu melalui forum tersebut diharapkan dapat menetapkan agenda pembinaan dalam rangka meningkatkan prestasi dan kapasitas yang dapat meningkatkan SDM olahraga khususnya olahraga voli.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolda yang telah mengingatkan kepada kita semua dalam rangka mempersiapkan pembinaan prestasi menuju Pra PON dan juga PON XXI tahun 2024 nanti. Dalam waktu dekat KONI juga akan melakukan pelantikan program prioritas kita yakni melakukan penjaringan terhadap atlit yang saat ini sedang mengikuti Pelatnas dan juga memperkuat kontingen Indonesia di Sea Games kemarin,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si. selaku Carateker Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Papua Tahun 2022, Wakil Sekretaris Koni Papua George Weyasu, S.H., PJU Polda Papua, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Papua selaku Ketua Umum Pengkab/Pengkot Se-Papua serta para Panitia Pelaksana Musyawarah Provinsi PBVSI Papua.

Editor | HANS B | TIM

Komentar