oleh

Sekolah GenIus Luluskan 40 Siswa Papua

JAKARTA | PAPUA TIMES- Sekolah Generasi Indonesia Jaya Untuk Semua (GenIus) melepas 40 siswa-siswi terbaiknya pada wisuda ke-VII yang diselenggarakan di gedung Aula Sekolah GenIus, Tangerang-Banten.

Ke-40 siswa tersebut berasal dari 5 kabupaten di Papua antara lain 29 siswa dari Kabupaten Pegunungan Bintang, 8 siswa dari Kepulauan Tanimbar, 1 siswa dari Kabupaten Sorong, 1 siswa dari Kota Serui dan 1 siswa dari Jayapura.

Menteri Dalam Negergi Muhammad Tito karnavian dalam sambutannya mengatakan momen wisuda ini merupakan langkah awal untuk dijadikan babak baru menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Langkah baru dalam menghadapai persaingan global khususnya pada era teknologi saat ini dan kalian harus yakin kalau kita bisa,”ungkap Mendagri.

Tito meminta para pelajar Papua itu untuk mengejar ilmu pengetahuan setinggi langit dan mengembangkan ketrampilan sesuai dengan potensi.

“Agar kalian bisa menjadi leader/ pemimpin yang tepat dan menjadi agen perubahan untuk membuat bangsa menjadi lebih maju,”ujarnya.

Mendagri juga memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada seluruh para pengajar dan pendidik Sekolah Genius yang telah memberi ilmu pengetahuan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SMD) Indonesia yang unggul yang memiliki daya saing.

“Sekaligus mencintai bangsa kita yang plural yang berdasarkan Pancasila dan berbasis prinsip Bhineka Tunggal Ika. Sekali lagi saya ucapkan selamat melaksanakan Wisuda ke VII, mari wujudkan Generasi Indonesia Jaya untuk semua!” tutup Mendagri.

Sekolah GenIUS terus berusaha melakukan penerapan pembelajaran berbasis riset. Harapannya adalah untuk membentuk karakter peserta didik agar memiliki jiwa seorang saintis (ilmuwan) ditandai dengan sikap rasa ingin tahu yang tinggi, mampu menyelesaikan setiap permasalahan dengan sikap berpikir sistematis, objektif dan memiliki dasar pemikiran yang kuat.

Editor | HASAN HUSEN

Komentar