oleh

Kapolda Papua Buka Lomba Dayung

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi Pejabat Utama Polda Papua, Senin pagi (27/6/2022), membuka acara Lomba Dayung Tradisional dalam rangka HUT Bhayangkara ke– 76 tahun 2022 bertempat di Pantai Dok II Jayapura.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan kegiatan Lomba Dayung Tradisional ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 merupakan salah satu kegiatan agar Polri dapat mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun kebersamaan.

“Mudah-mudahan dengan diselenggaranya Kegiatan Seperti ini dapat membangun kepercayaan lebih baik dari masyarakat terhadap institusi Polri, Setelah berbagai Kegiatan dilakukan seperti Baksos Sosial dan Religi serta sekarang dilakukan kegiatan perlombaan seperti Lomba Dayung Tradisional,” jelas Kapolda Fakhiri.

Kapolda Berharap dengan diadakannya Lomba Dayung Tradisional dapat membantu Pemerintah mempersiapkan atlit-atlit Cabor Dayung yang akan dilombakan pada PON ke-21 di Sumatra Utara Aceh dan Medan.

“Selama dua hari ini kita akan melaksanakan Lomba Dayung Tradisional Putra Putri dan saya berharap Pejabat Utama Polda Papua lainnya juga dapat menyayangi Laut karena Provinsi Papua ini dikelilingi Lautan dan Danau,” ugkap Kapolda Papua.

Selain lomba olahraga, Polda Papua juga menggelar Bakti Sosial di Supiori. Ketua Bhayangkari Daerah Papua Eva Mathius Fakhiri beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua lainnya menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT HKGB Ke-70 yang bertempat di Gereja GKI Diaspora Sorendiweri Kabupaten Supiori, Senin (27/06).

Dalam Sambutannya Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri menyampaikan Kedatangan Bhayangkari Polda Papua ke Gereja GKI Diaspora Sorendiweri adalah membantu Jemaat gereja dengan memberikan beberapa Bingkisan Bakti Sosial.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi Tali Silahturahmi yang berkepanjangan dan semoga para jemaat dan pengurus gereja senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Bhayangkari Polda Papua dalam Bakti Sosialnya memberikan bantuan berupa tali asih, sembako dan juga alat Bangunan berupa Semen guna membantu Pembangunan renovasi Gereja.

Editor | TIM | RLS

Komentar