oleh

Kualifikasi MXGP Samota, Tim Gajser Tercepat

SUMBAWA | PAPUA TIMES- Pembalap MXGP dari Team HRC Honda – Tim Gajser menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Rocket Motor Circuit Samota, Sumbawa, NTB, Indonesia Sabtu (25/6/2022) sore. Pebalap asal Slovakia ini mampu menyelesaikan 12 laps dalam waktu 20 menit. Pria berusia 26 tahun ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 24 menit 45 detik.

Diposisi kedua ada Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team. Pembalap asal France ini mencatatkan waktu 24 menit 54 detik. Selanjutnya diposisi ketiga Ruben Fernadez dari team Honda 114 Motorsports, mampu mencatatkan waktu 24 menit 59 detik.

Sementara posisi ke empat ditempati Jorge Prado. Pembalap Red Bul Gas Gas itu, membukukan waktu 25 menit 07 detik. Sebelumnya pada sesi latihan bebas, Jorge menempati posisi kedua, selisih 1,122 detik dengan Tim Gajser. Posisi kelima dan keenam ditempati pembalap tim Yamaha, Calvin Vlannderen dan Glenn Coldenhoff.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

Dalam sesi wawancara, Tim Gajser mengaku sangat bangga bisa menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di sirkuit Samota ini. Dia berharap pada race yang akan berlangsung Minggu (26/6), dia bisa memberikan performa terbaik. Sehingga kembali bisa menjadi yang tercepat dalam balapan.

Sedangkan pembalap asal Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie belum berhasil mencatat waktu terbaiknya. Pembalap KTM itu berada di posisi 17, dengan catatan waktu 25 menit, 29 detik.

Namun demikian Farhan akan berusaha tampil dengan ferforma terbaiknya pada race MXGP yang akan digelar pada Minggu 26 Juni 2022. ”Mudah-mudahan besok bisa fight, tidak berada terlalu jauh dengan pembalap lain,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

Editor | TIM

Komentar