oleh

KONI Papua Kembali Tunda Musoprov ke 13-14 Juni 2022

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Provinsi Papua kembali ditunda ke tanggal 13-14 Juni 2022. Penundaan ini terkait penyesuaian waktu kehadiran Ketua Umum KONI Pusat dan Ketua Umum KONI Papua.

“Musorprov KONI Papua ditunda ke tanggal 13-14 Juni 2022. Penundaan ini semata-mata untuk menyesuaikan waktu kehadiran Ketua KONI Papua dan Ketua KONI Pusat,”ungkap Wakil Sekretaris KONI Papua, George Weyasu,SH dalam keterangan pers, Jumat (03/6/2022), di Wisma Atlet KONI Papua, Mandala Jayapura.

Weyasu menjelaskan kehadiran Ketua KONI Pusat dan Ketua KONI Papua yang adalah Gubernur Papua itu diharapkan menjadi momentum keberlanjutan pembinaan olahraga prestasi Papua sekaligus persiapan kontingen menuju PON XXI Aceh Sumut.

“Sebagai bentuk penghargaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terhadap kepemimpinan Ketua KONI Papua Lukas Enembe S.Ip MH, maka Ketua KONI Pusat Marciano Norman akan mengahdiri Musorprov KONI Provinsi Papua. Musorprov ditunda ke tanggal 13-14 Juni 2022,”katanya.

“Kehadiran Ketua KONI Pusat dalam Musorprov KONI Papua sebagai wujud apresiasi kepada Pemerintah Papua dan terlebih khusus kepada Gubernur Papua bapak Lukas Enembe yang telah berhasil membangun berbagai venue-venue olahraga berstandar dunia sekaligus sukses menyelenggarakan PON dan berhasil membawa prestasi kontingen Papua di ajang bergensi tersebut,”jelas Weyasu.

Kenius Kogoya Calon Tunggal

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Untuk diketahui, jelang Musorprov, KONI Papua melalui Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Provinsi Papua telah menetapkan Kenius Kogoya,SP,M.Si sebagai calon tunggal Ketua Umum KONI Provinsi Papua

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Benyamin Jensenem,SE,MM dalam keterangan persnya mengatakan terdapat dua nama bakal calon yang mendaftar yakni Decky Kayame dan Kenius Kogoya. Dari dua nama tersebut, hanya satu orang yang berkasnya memenuhi syarat dan lolos sebagai calon tunggal Ketua Umum KONI Provinsi Papua atas nama Kenius Kogoya,SP,M.Si.

Pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Papua dibuka sejak tanggal 31 Mei 2022 hingga 01 Juni 2022 pukul 17.00 WIT.

“Pendaftaran dibuka sejak tanggal 31 Mei 2022 hingga 1 Juni 2022. Hingg tadi siang, hanya dua bakal calon yang mendaftar yakni atas nama Decky Kayame dan Kenius Kogoya. Dan setelah tim penjaringan melakukan verifikasi dan validasi, hasilnya satu calon yang lolos yakni Kenius Kogoya,”ungkap Jensenem didampingi anggota Tim Penjaringan, Hengky F Sawaki,Willem D Karetji, Hans Bisay dan Johnny Wonda.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Kenius Kogoya dinyatakan lolos dengan mengantongi dukungan dari 15 KONI Kabupaten diantaranya KONI Kabupaten Asmat, Merauke, Tolikara, Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Keerom,Deiyai, Intan Jaya, Mimika, Sarmi, Mappi, Pegunungan Bintang Yahukimo dan Kabupaten Jayapura.

Sedangkan 24 Pengprov yakni Pengprov FOPI, PELTI, FASI, POSSI, PERTINA, IPSI, MUAYTHAI,PERCASI,PERSAMBI,ISSI,POBSI,PABBSI,PERSI,PERKEMI,PORLASI, SIWO PWI, KODRAT,PBVI,RUGBY,TGI,PDB, PERSEROSI, PODSI.

Editor | HERMON K | ENDI B

Komentar