oleh

DPRP Dukung KONI Menuju PON XXI

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua bertempat di Hotel Suni Abepura, Jayapura, Rabu (26/5/2022).

Dalam RDP tersebut, Komisi V DPR Papua menyatakan dukungan kepada KONI dalam mempersiapkan atlet-atlet Papua yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut tahun 2024 mendatang.

Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Kamasan Jack Komboy mewakili pimpinan dan anggota menyampaikan apresiasi kepada KONI Papua,atlet, pelatih dan seluruh pihak yang telah berkontribusi mengangkat harkat dan martabat Papua di PON XX.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada KONI, atlet dan pelatih yang sudah mengharumkan nama Papua dan membawa kita berada di peringkat 4 nasional peolehan medali. Prestasi ini harus dipertahankan di PON XXI 2024 Aceh Sumut,”pinta Jack.

Dia mengatakan untuk mempertahankan prestasi 4 besar nasional di PON XXI tidak lah muda karena persaingan antara atlet dengan atlet tuan rumah maupaun atlet-atlet nasional bakal semakin kompetitif. Oleh karena itu, Komboy meminta KONI mempersiapkan atlet-atlet terbaik Papua.

“Tinggal 2 tahun lagi event PON Aceh Sumut. Kita harapkan KONI bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Memang untuk mempertahankan sangat berat makanya hari ini kita minta KONI paparkan kesiapan jelang PON XXI nanti,”ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris UmumKONI Papua, Kenius Kogoya,SP,M.Si mengakui persiapan menjelang PON XXI Aceh Sumut sangatlah pendek. Oleh karena itu, KONI telah menjadwalkan untuk menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November tahun 2022 ini.

Porprov menjadi ajang penjaringan atlet-atlet berbakat sekaligus seleksi atlet untuk masuk menjadi skuad Papua di PON XXI Aceh Sumut. Saat ini, sejumlah atlet-atlet Papua yang turun di PON XX telah dikirim ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk menjalani disana.

“Usai PON kemarin, KONI tetap melanjutkan pembinaan kepada atlet-atlet terbaik dan ada yang sudah masuk Pelatnas. Mereka merupakan atlet peraih medali yang disiapkan untuk tampil kembali di PON Aceh Sumut,”kata Kenius.

Kenius menambahkan sebanyak 35 atlet Papua dikirim ke Pelatnas dan sebagian diberangkatkan Sea Games Vietnam. Sebanyak 15 atlet terbaik Papua ikut memperkuat skuad Merah Putih pada perhelatan SEA Games di Hanoi, Vietnam 2022.

Editor | HANS BISAY

Komentar