oleh

NTT dan NTB Optimis Tuan Rumah PON 2028

LOMBOK| PAPUA TIMES- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi menyatakan optimis bisa menjadi tuan rumah PON ke-22 bersama Nusa Tenggara Barat (NTB) di Tahun 2028. “Kami sangat optimis bisa menang dalam bidang PON Tahun 2028 nanti,” kata Josef dikutip dari Lombokexpress usai acara pelantikan pengurus KONI NTB di Hotel Lombok.

Josef mengatakan hampir semua provinsi menyatakan dukungan untuk NTT dan NTB menjadi tuan rumah. Mulai dari Provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi. “Dukungan ke kami sangat besar,” ujarnya.

Ketika ditanya soal saingan untuk menjadi tuan rumah PON kata Josef, Provinsi Gorontalo dan Sulteng sudah mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah PON. “Bahkan saya sendiri yang minta agar mereka mundur,” kata Josef sambil tertawa.

Atas keseriusannya untuk menjadi tuan rumah PON, Josef yang juga Wakil Gubernur NTT ini mengatakan akan terus keliling ke semua KONI agar mereka memberikan dukungan. “Kami sangat serius menjadi tuan rumah,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Untuk diketahui, sesuai agenda KONI Pusat untuk pendaftaran menjadi tuan rumah PON akan berakhir pada 31 Maret 2022.

Ada beberapa Provinsi yang menyatakan bersedia menjadi tuan rumah, diantaranya Provinsi Jatim, Gorontalo dan Sulteng serta NTT dan NTB.

Sementara itu Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi juga menyatakan optimisnya untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Atas keseriusannya itu bertepatan dengan event MotoGP di Kuta Mandalika, semua Ketua Umum KONI se-Indonesia diundang ke NTB untuk menyaksikan event tersebut.

“Alhamdulillah sudah ada 22 ketua umum yang menyatakan kesiapannya untuk datang. Kami berharap mereka datang ke NTB juga dengan membawa surat dukungan kepada kami,” jelasnya. Jika ada 22 ditambah dengan NTB dan NTT kata Mori Hanafi, maka sudah lebih dari setengah ketua umum KONI di Indonesia memberikan dukungan.

“Yang membuat kami optimis untuk menjadi tuan rumah ialah karena semua pihak ikut memberikan dukungan, mulai dari Bapak Gubernur yang juga ikut keliling melakukan lobi, juga DPRD dan semua pihak. Kalau sebelumnya kan hanya dipercayakan kepada KONI, tapi sekarang semua tokoh politik sudah bersatu untuk mendukung agar NTB bisa menjadi tuan rumah PON,” paparnya.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Senada dengan itu, mantan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto juga menyatakan rasa optimis atas upaya NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON. “Insya Allah bisa, jika semua kerja keras dan bersatu untuk mewujudkannya,” singkatnya.

Editor | JAMIL | PENASURTA

Komentar