Lukas Enembe dan Ham Pagawak Calon Ketua Demokrat Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Provinsi Papua akhirnya memutuskan Lukas Enembe,SIP,MH dan Ricky Ham Pagawak,SH,M.Si sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat periode 2022-2027.

Musda yang digelar pada Sabtu 19 Maret 2022 di Hotel Suni Garden Lake Hotel Sentani, Kabupaten Jayapura itu dihadiri seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, Pengurus DPD Partai Demokrat Papua dan disaksikan langsung Ketua Umum Dewan Pimpin Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pelaksanaan dan Keputusan Musda Demokrat IV tersebut sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat tahun 2020 yakni Musda menetapkan nama calon dan kemudian dikirim ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan keputusan Musda IV Demokrat Papua menetapkan dua nama calon Ketua DPD Demokrat Papua yakni Lukas Enembe dan Ricky Ham Pagawak. Dengan hasil ini, maka sesuai AD/ART Partai Demokrat, dua nama yang diusulkan dikirim ke DPP untuk mengikuti serangkaian tes. Salah satunya adalah mengikuti fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan.

BACA JUGA  Gubernur Kondomo Konsultasi Anggaran ke Pusat

“Musda Demokrat Papua memutuskan duan ama calon ketua yakni bapak Lukas Enembe dan saudara Ricky Ham Pagawak. Mak sesuai dengan AD/ART, proses selanjutnya adalah keduanya mengikuti tes and propertest di DPP,”ungkap Herman saat menutup Musda Demokrat, Sabtu petang.

Dia menambahkan tes fit and propertest akan dilakukan oleh tim 3 DPP Partai Demokrat diantaranya AHY sebagai Ketua Umum, Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Herman Khaeron Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat yang difasilitasi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah itu, DPP akan menetapkan Ketua DPD Demokrat Papua terpilih. Dan selanjutnya menyusun tim formatur serta menerbitkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD Partai Demokrat Papua Periode 2022-2027.

Herman menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus DPD Partai Demokrat, kader dan simpatisan yang tetap solid dan mensukseskan Musda dengan baik dan aman. “Terima kasih kepad seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat Papua yang telah bekerja mensukseskan Musda dengan baik dan sukses,”ujarnya.

Ketua Demokrat Papua, Lukas Enembe,SIP,MH mengatakan bahwa sebagai pemimpin dan kader dirinya tetap mengabdi kepada partai berlambang bintang mercy itu.

BACA JUGA  Provinsi Papua Pegunungan, DOB Pertama yang Berhasil Susun APBD

“Kecintaan saya terhadap demokrat sudah sangat dalam dan mengakar. “Saya Lukas Enembe gubernur Papua, sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Papua akan terus hidup dan mengabdi pada panji partai ini. Mari kita bangkit bersama dan kita menjalin kebersamaan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat, Ricky Ham Pagawak,SH,M.Si. Sebagai kader yang militan, RHP optimis DPP memilih kader terbaik untuk memimpin Demokrat lima tahun kedepan. RHP adalah salah kader terbaik dan militan di Demokrat Papua.

Editor | HANS BISAY

Komentar