oleh

Ridwan Rumasukun Resmi Jabat Sekda Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH, Kamis malam (14/10), malam melantik Dr. Ridwan Rumasukun,SE,MM sebagai Sekda Definitif menggantikan Dance Yulian Flassy,SE,MSi di Gedung Negara Dok V, Kota Jayapura.

Pelantikan ini sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 148/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentikan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang mana dalam diktum kesatu disebutkan memberhentikan dengan hormat saudara Dance Yulian Flassy,SE,MSi NIP 196307121996101001, Pembina Utama (IV/D) dari jabatan sebagai Sekretaris Daerah Provinsi disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Serta Keputusan Presiden RI Nomor 149/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentikan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang mana dalam diktum kesatu disebutkan mengangkat saudara Dr. Ridwan Rumasukun,SE,MM, NIP 196410141986031016, Pembina Utama (IV/C) sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Papua terhitung sejak pelantikan dan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon 1b sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Untuk itu, Gubernur Provinsi Papua Bapak Lukas Enembe SIP MH mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijaksanaannya. Sebab komunikasi bapak Gubernur dengan Presiden terjalin sangat baik dan saling membangun satu sama lain,” terang Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, usai prosesi pelantikan Sekda definitif yang baru.

BACA JUGA  DPR Setujui RUU Provinsi Papua Utara

Masih menurut Jubir Rifai, Gubernur Lukas Enembe berharap dengan kehadiran Sekda yang baru, dapat menambah akselerasi roda pemerintahan di Papua, hingga berjalan makin cepat dan akurat.

“Gubernur juga mengatakan bahwa, mutual trust (tingkat saling percaya) antara Gubernur dan Sekretaris Daerah sangat penting untuk dijaga demi berlangsungnya pemerintahan yang harmonis dan solid,” tegas Jubir.

Dalam kesempatan itu tambah Jubir, Gubernur Lukas Enembe tak lupa berterimakasih kepada pejabat sebelumnya, Dance Yulian Flassy, yang telah memberikan sumbangsih kepada Provinsi Papua selama menjabat sebagai Sekda.

Gubernur pun berpesan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua, agar dapat saling mendukung dan menguatkan demi terselenggaranya good governance di wilayah ini.

BACA JUGA  DPD: KSP Moeldoko Tak Perlu Ikut Campur Masalah Gubernur Papua

“Gubernur Lukas Enembe meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua yang dalam beberapa tahun terakhir melihat dinamika pemerintahan provinsi Papua. Gubernur menegaskan bahwa dengan telah dilantiknya Sekretaris Daerah yang baru, akan memberikan semangat yang tinggi untuk menuntaskan masa kepemimpinan Bapak Lukas Enembe dengan baik dan kondusif,” pungkasnya.

Editor | TIM

Komentar