oleh

Puteri Kaltim Bawa Pulang Emas Handball

TIMIKA PAPUA TIMES- Tim Handball Putri Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menambah daftar perolehan medali emas untuk daerahnya. Melalui babak final pertandingan Bola Tangan, Pekan Olaraga Nasional (PON) XX 2021 Papua Kaltim berhasil menundukkan Jawa Barat dengan skor 23-22.

Pertandingan berlangsung pada Kamis (14/10/2021) di Gor Futsal Jalan SP 2-SP 5, Mimika.Di hari yang sama, Jawa Barat meraih Medali Perak, sementara Medali perunggu diraih oleh tim Handball Putri DKI Jakarta.

Pantauan di lapangan, pada babak final memperebutkan medali emas, Tim Handball Putri Jawa Barat (Jabar) dan Kalimantan Timur (Kaltim) tampak memiliki kemampuan yang sama, terlihat dengan angka di papan skor akhir yang hanya selisih satu.

Di babak pertama, Kaltim terlihat lebih dulu mencuri star dari Jabar alhasil poin yang dikumpulkan Kaltim 7-4. Meski begitu, Hana Abigail Putri, mencoba merubah skor di menit 21:39 sehingga membawa Jabar pada posisi 5 poin, para anak asuh Irfan Benizar Lesmana ini terus berusaha melakukan penyerangan untuk bisa merubah kedudukan. Di menit ke 23 Kania Lestasri berhasil membawa satu poin lagi untuk Jabar, sehingga skor menjadi Jabar 8-6 dari Kaltim.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

DI lima menit terakhir, Jabar mulai mengejar ketertinggalan, alhasil, terjadi selisih poin yang tidak begitu jauh dibabak pertama, namun yang terjadi Jabar belum mampu merebut poin sehingga Kaltim masih unggul 9 poin dari Jabar yang hanya 7 poin.

Namun di menit ke tiga babak ke dua, lagi-lagi melalui lemparan Hana Baigail Putri, akhirnya membuka peluang bagi Jabar, dengan poin imbang 11-11, membuat permainan kedua tim semakin memanas.
Sementara itu, pada menit ke 12:40, terlihat anak asuh Dwi Chandra, kembali membobol gawang Jabar dengan lemparan bebasnya, Fitri Anggiani dengan nomor punggung 4 membuat Kaltim akhirnya lebih unggul satu poin dari Jabar.

Kaltim terus menunjukan taringnya, poin yang dikumpulkan cepat menanjak, di menit ke 19-00, Kaltim sudah mengumpulkan 18 poin, dan Jabar masih 13 poin. Namun hebatnya Jabar, meski tertinggal jauh, itu tidak membuat Jabar menyerah, meski tidak keluar sebagai juara satu, Jabar mampu mengejar ketertinggalan dengan poin selisih tidak begitu jauh.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

Hingga permainan usai Kaltim dan Jabar hanya selisih satu poin yakni 23:22 bagi Jabar. Meski begitu, Jabar tetap mengakui kekalahanya dan Kaltim akhirnya keluar sebagai pemenang dan peraih medali emas.

Editor | TIM

Komentar