oleh

Tim Basket 3×3 Putri Kalbar Pulang Kampung

TIMIKA | PAPUA TIMES – Tim basket 3×3 putri kontingen Kalimantan Barat (Kalbar) harus kembali menelan kekalahan saat melawan Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor telak 19-4, Rabu (13/10/2021) di GOR Mimika Sport Complex (MSC).

Kekalahan ketiga ini menghentikan langkah Kalbar untuk melaju ke babak semifinal. Siska Cs harus pulang kampung tanpa kemenangan satu pun.

Mewakili pemain Kalbar, Nadia mengatakan meski kalah dan harus pulang kampung, namun dia secara pribadi merasa senang bisa dipercayakan untuk ikut bertanding mewakili Kalbar dalam event nasional ini.

Menurutnya bermain di PON Papua adalah pengalaman terbaik yang akan menjadi motivasinya untuk lebih giat berlatih.

“Kita sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tapi mungkin belum rejekinya kita. Semoga di PON berikutnya Kalbar bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara di partai kedua tim putri Papua berhasil unggul 13-9 melawan DKI Jakarta. Kemenangan ini adalah kemenangan ketiga Lea Cs, sehingga mereka berhak menjadi juara grup A.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

Pertandingan kedua tim terbilang cukup ketat. Poin keduanya saling mengejar, namun kepiawaian Lea Cs dalam mempertahankan bola dimenit-menit terakhir berbuah manis. Stella Cs tak mampu mengejar hingga laga usai.

Mewakili pemain Papua, Lea mengatakan kemenangan timnya dalam laga ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan.

“Pertama-taman terima kasih kepada Tuhan karena tanpa Tuhan kita bukan apa-apa. Tim luar bisa kerjasamanya,” katanya usai pertandingan.

Namun meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, Lea belum menargetkan mendapatkan medali emas. Ia mengatakan timnya hanya akan melakukan yang terbaik.

“Lihat saja nanti. Karena kita tidak menaruh target,” katanya singkat.

Sementara mewakili tim DKI, Stella mengatakan melawan Papua timnya kurang tenang, namun dalam pertandingan berikutnya hal ini kata Stella akan mereka perbaiki supaya bisa ikut lolos ke semifinal.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

“Kita harus main habis-habiskan siih. Kuat ambil gamenya supaya bisa masuk semifinal,” tutupnya.

Untuk pertandingan putra antara Sulawesi Selatan (Sulsel) vs Jawa Tengah (Jateng) dimenangkan Jateng setelah mendapat time over dengan skor 15-13.

Editor | TIM

Komentar