Handball Putri Kaltim melaju ke Final

TIMIKA | PAPUA TIMES– Setelah bergelut selama 60 menit dibabak semi final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, akhirnya Kalimantan Timur (Kaltim) melengserkan DKI Jakarta dengan Skor 24:20.

Pada babak Semifinal ini, persaingan sangat ketat, terlihat dari pola permainan antara kedua Tim DKI Jakarta dan Kaltim, yang sama-sama kuat , namun pada menit ke 10 :30 melalui lemparan Sri Nurlinda nomor punggung lima, Kaltim akhirnya meraih poin 4 sedangkan DKI masih mengumpulkan 3 poin.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Meski dimenit pertama, DKI terus melakukan penyerangan, namun karena kerja sama yang baik pemain Kaltim sehingga pada menit ke 13:30 lagi-lagi Gadis Risma Septiananda melalui lemparannya mampu membawa Kaltim meraih skor 5 poin.

DKI juga tidak ingin tertinggal, dengan terbata-bata mereka terus mengejar ketertinggalannya, dan itupun berbuah manis, setelah Alfia Nabillah Bilkis nomor punggung 5 mampu menjebol gawang Kaltim, dan perlahan skorpun bergeser menjadi 4 poin untuk DKI.

Sebenarnya Dimenit-menit pertama, Pertahanan Kaltim terus mendapat serangan, namun lihainya Kiper Dhe Alfiona, mampu menangkis serangan bola DKI
Hingga pertandingan usai , Kaltim masih terlihat unggul dengan poin 10 dan DKI 8 poin.

Dibabak kedua, terjadi saling kejar poin, di menit-menit ke 24:42 terjadi selisih poin Yang tidak begitu jauh.

Namun pertahanan Kaltim tidak perlu diragukan lagi, karena lihainya Sri Nurlinda nomor pugung 15 dimenit ke 28:14 membawa Kaltim melaju ke poin 22 dan itu tidak berselang lama kembali jebol gawang DKI di menit ke 29:14, lagi-lagi Kaltim kembali cetak satu gol oleh Fitri Anggiyani , ini tentu membawa Kaltim menuju Babak Final setelah melengserkan DKI , dengan poin 24 untuk Kaltim dan DKI 20.

Dwi Chandara Pelatih Kepala Kaltim yakin, Pada babak Final, bisa membawa medali emas.

“Kalau sudah masuk final, ini sudah bukan mengenai teknik permainan lagi, tetapi ini soal mental, kita sudah siapkan semua itu selama tiga bulan, dan saya yakin anak-anak mampu tunjukan yang terbaik,”pungkasnya.

Editor | TIM