oleh

Jatim Siap Lawan Kalsel di Final Biliar 9 Ball Double PON XX Papua

TIMIKA | PAPUA TIMES – Pasangan pebiliar Jawa Timur, Erwin/Rudy melangkah mulus ke babak final 9 ball double cabang olahraga biliar pada PON XX 2021. Bermain melawan pasangan pebiliar Sulawesi Selatan, Ismail Kadir/Ahmad, Erwin/Rudy menang telak dengan skor 8-1.

Erwin/Rudy seolah tidak mendapat perlawanan sedikitpun dari lawannya, yang notabene merupakan atlet biliar nasional yang pernah memperkuat Indonesia di SEA Games 2019.

Tujuh game berturut-turut dimenangkan oleh Erwin/Rudy. Sementara Ismail/Ahmad hanya bisa memenangkan satu game, untuk memecah skor jadi 7-1. Pertandingan digelar di Gor Biliar SP 2, Timika.

Pada game kesembilan, Erwin/Rudy menyudahi pertandingan dengan skor 8-1. Jatim menang sedangkan Sulsel gagal melaju ke final.

Rudy yang ditemui usai bertanding mengatakan, ia bersama pasangannya Erwin sebenarnya memiliki tipikal yang berbeda. Tapi mampu disatukan saat bermain, sehingga bisa membuahkan hasil.

Nomor 9 ball double putra memang merupakan salah satu dari dua target emas Jatim di cabor biliar. Untuk mewujudkan itu, Erwin/Rudy akan melakukan persiapan yang lebih matang, untuk menghadapi lawan yakni perwakilan Kalimantan Selatan.

Pola permainan ditambahkan Erwin akan kembali dilakukan pada laga final. “Kita bermain lepas. Tidak berpikir menang kalah sehingga bisa dapat,” ujarnya.

Editor | TIM

Komentar