oleh

PON XX: Safety Venue Menembak PON XX Ditingkatkan

Venue Menembak PON XX Papua Dibangun dengan Pengamanan Ekstra
JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dalam rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Koordinasi bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD pada tanggal 13 September 2021, salah satu yang disinggung adalah venue menembak PON XX Tahun 2021 di Papua.

Venue yang berada di kompleks TNI AU Sentani, Kabupaten Jayapura sudah siap, namun yang mencuri perhatian adalah pengamanannya. Kini, pengamanan venue untuk tembak reaksi, lapangan shotgun, dan 300 meter terus ditingkatkan pengamanannya.

Technical Delegate Cabang Olahraga (Cabor) Menemabak, Henry Oka jelaskan tengah upayakan pengamanan ekstra agar tidak merugikan orang lain. “Ini sudah beres tinggal penambahan safety-nya lagi, kita tambahkan lagi jadi safety-nya dibikin double.” ujar pria yang mewakili Indonesia sebagai ITO pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pengamanan di luar Venue juga akan ditambahkan agar tidak ada orang yang masuk ke area sekitar Venue. “Nanti akan ditambahkan lagi seng atau penutup supaya masyarakat tidak masuk ke lapangan tembak, dalam proses,” tambahnya saat menerima kunjungan Ketua Panwasrah PON XX Mayjen TNI (Purn.) Dr.Suwarno, Senin (20/9/2021) dilapangan venue menembak kompleks TNI AU Sentani, Kabupaten Jayapura.

Lapangan Tembak juga sudah memberikan pengamanan kepada rumah-rumah yang berada di dekat Venue. Terdapat seperti tanggul karung yang melindungi area rumah dari arah Venue.

“Kita harapkan itu adalah penambahan safety seperti terlihat pada pembangunan untuk di atas. Itu di belakang perumahan AURI sudah kita tambahkan pengaman, terus juga seperti lihat di tembak reaksi itu juga di tambah tanggulnya, sudah kita tambahkan pengaman dengan karung,” jelasnya.

“Jadi kami pastikan semua nomor bisa dilombakan dan tepat waktu,” tegasnya berharap pertandingan tanggal 4 – 13 Oktober berjalan lancar.

Dengan komitmen besar, baik itu dari masyarakat Papua selaku tuan rumah PON XX dan juga masyarakat olahraga prestasi Indonesia, PON XX diusahakan sukses dan menjadi momentum persatuan serta kebangkitan Bangsa Indonesia dari Covid-19.

Editor | TIRTO

Komentar

News Feed