oleh

PON XX : Ini Hasil Drawing Futsal

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), Selasa malam (14/9/2021) menggelar undian atau drawing babak penyisihan grup disiplin olahraga futsal PON XX Papua 2021 yang dihelat secara virtual.

Tim tuan rumah Futsal Papua menempati Grup A bersama tim Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Kepulauan Riau.

Sementara itu, terjadi hal yang menarik dari hasil undian fase grup futsal tersebut di mana Grup B dihuni oleh tim-tim yang diunggulkan bakal meraih medali emas, seperti Jawa Barat yang datang sebagai juara bertahan futsal PON XIX, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Banten, dan Maluku Utara.

Seluruh pertandingan futsal mulai dari babak penyisihan grup, semifinal, dan final bakal digelar di GOR Futsal, Kabupaten Mimika, mulai 24 September hingga 3 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Rocky Bebena, berharap hasil dari undian babak penyisihan grup futsal PON XX kali ini bisa menjadi bahan persiapan bagi kesepuluh tim yang nanti akan bertanding.

“Semoga hasil ini bisa membawa persiapan tim dan kontingen agar lebih baik lagi untuk menghadapi pertandingan futsal pada PON XX nanti,” kata Rocky.

Selain itu, Rocky juga berharap melalui pertandingan futsal PON yang untuk pertama kalinya akan berlangsung di Bumi Cenderawasih ini bisa menjadi sebuah momentum kebangkitan olahraga futsal di Papua maupun di Indonesia.

“Harapan kami, semoga dengan pengundian grup ini ajang pelaksanaan PON XX di Papua, khususnya Kabupaten Mimika, akan menjadi momentum kebangkitan futsal di Papua dan Indonesia demi mencapai cita-cita dan prestasi yang lebih baik,” tutupnya.

Berikut ini hasil lengkap undian babak penyisihan grup futsal PON XX Papua 2021:

– Grup A: Papua, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

– Grup B: Jawa Barat, Maluku Utara, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Banten.

Editor | TIM

Komentar

News Feed