oleh

387 Siswa OAP Lulus Beasiswa Otsus

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua kembali mengumumkan 380 pelajar Orang Asli Papua (OAP) dinyatakan lulus Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris. Ratusan pelajar OAP ini nantinya menjalani tes kesehatan yang akan digelar pada tanggal 16 dan 23 Agustus 2021.

Pengumuman kelulusan beasiswa tersebut dirilis Pemerintah Provinsi Papua tanggal 9 Agustus 2021 terbagi dalam 3 pengumuman yang ditandatangani Pelakasan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, DR. M Ridwa Rumasukun,SE.,MM atas nama Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH.

Ketiga pengumuman itu antara lain; Pertama, Pengumuman Nomor 422.5/9203/SET tentang Hasil Tes Potensi Akademik (TPA) Program DIII Profesi Kesehatan Tahun 2021. Sebanyak 47 orang putra-putri OAP yang dinyatakan lulus dan selanjutnya akan mengikuti Tes Kesehatan pada tanggal 16 Agustus 2021.

Kedua, Pengumuman Nomor 422.5/9204/SET tentang Hasil Tes Potensi Akademik (TPA) Program Pendidikan Vokasi Jepang tahun 2021. Untuk program ini, 90 putra-putri OAP dinyatakan lulus dan akan menjalani Tes Kesehatan pada tanggal 23 Agutus 2021 bertempat di RS Angkatan Laut, Hamadi, Kota Jayapura.

Ketiga, Pengumuman Nomor 422.5/9205/SET tentang Hasil Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris Program Siwa Unggul Papua (SUP) Tahun 2021. Sebanyak 250 putra-putri dinyatakan lulus dan akan mengikuti Tes Kesehatan pada tanggal 16 Agustus 2021 di Rumah Sakit (RS) Angkatan Laut, Hamadi, Kota Jayapura.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Aryoko AF Rumaropen,SP,M.Eng menjelaskan ratusan putra-putri OAP itu nantinya mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk belajar diberbagai universitas di dalam dan luar negeri.

Dari 380 putra-putri OAP tersebut terbagi pada 3 program beasiswa yakni Program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) sebanyak 250 orang, Program Beasiswa Vokasi Jepang 90 orang dan 47 orang Program Beasiswa D-III Profesi Kesehatan.
Tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua membuka pendaftaran dan seleksi beasiswa Otonomi Khusus untutiga program pendidikan yakni Program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP), Program Beasiswa Vokasi Jepang dan Program Beasiswa D-III Profesi Kesehatan.

Peserta tes beasiswa Otonomi Khusus mengikuti tiga tahapan tes yakni Tes Administrasi (TA), Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris serta Tes Kesehatan (TKes).

Sebelumnya, Pemprov Papua merilis 1399 pelajar Orang Asli Papua (OAP) lulus administrasi program beasiswa Otonomi Khusus Papua tahun 2021.

Ribuan pelajar OAP yang dinyatakan lolos administrasi itu terbagi dalam 3 program beasiswa yakni Program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) sebanyak 962 pelajar, Program Beasiswa Vokasi Jepang 135 pelajar dan 302 Program Beasiswa D-III Profesi Kesehatan.

INI PENGUMUMAN TPA DAN BAHASA INGGRIS
PENGUMUMAN BEASISWA OTSUS PROGRAM PENDIDIKAN VOKASI JEPANG

PENGUMUMAN BEASISWA OTSUS PROGRAM SISWA UNGGUL PAPUA

PENGUMUMAN BEASISWA OTSUS PROGRAM D-III KESEHATAN POLTEKES

Editor : HANS B | LEPIANUS K

Komentar

News Feed