Aula Gereja GIDI Klasis Kanggime dan Toma Dibangun

KARUBAGA | PAPUA TIMES- Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Pendeta Dorman Wandikbo,STh didampingi Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si, Jumat (23/7/2021) meletakkan batu pertama pembangunan aula Gereja GIDI Klasis Kanggime dan Aula Klasis Toma.

Kegiatan itu dirangkai dengan dengan pengguntingan dimulainya pembangunan beberapa sarana dan prasaran penunjang seperti peningkatan Jalan lingkar Kanggime, pembagunan rumah warga,pembagunan jaringan air bersih,pembagunan jaringan listrik,peningkatan lapangan terbang Kanggime.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Presiden GIDI Pendeta Dorman Wandikbo mengapresiasi Bupati Tolilara Usman G. Wanimbo membagun manusia unggul dengan membangun sekolah berpola asrama. Pasalnya, pola ini terlah terbukti melahirkan pemimpin-pemimpin Papua.

“Karena terbukti orang – orang hebat Papua yang pernah menjadi Gubernur Papua mulai dari Isaac Hindom, Fredi Number, Jaap Solossa, Barnabas Suebu dan gubernur sekarang Lukas Enembe, mereka ini saat sekolah tinggal di asrama dengan misionaris gereja.”

“Apa yang sudah dilakukan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo patut dikembangkan di seluruh Papua. Membagun manusia Papua yang unggul dengan pendidikan berpolah asrama. Saya lihat model pendidikan berpolah asrama ini sangat baik,dan cocok untuk di kembangkan di Papua,”kata Dorman.

Dikemukakannya, pembangunan aula klasis Kanggime dibagun untuk persiapan Kagiatan Konferensi Badan Pekerja Lengkap (BPL) tahunan yang dijadwalkan November tahun 2022.

“Aula Klasis Kanggime dipersiapkan untuk persiapan Konferensi BPL tahunan,jadi sebenarnya kegiatan Konferensi BPL tahunan ini digelar tahun 2021 bulan November tetapi karena Covid-19 membuat kegiatan Konferensi BPL ditunda dan digelar tahun 2022 bulan November di Kanggime,”ujarnya.

Ketua Panitia Konferensi Badan Pekerja Lengkap BPL tahunan Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si mengatakan pihaknya siap mensukseskan agenda BPL tahun 2022 mendatang.

“Saya mengajak semua kader Gereja GIDI yang memangku jabatan DPRD,DPRP,MRP,DPR RI,dan Kepala OPD,pejabat eselon bahkan staf mari datang memberikan sumbangan kasih mempersiapkan fasilitas Konferensi BPL tahunan ini,”pintanya.

Editor | LEPIANUS K

Komentar