oleh

PKK Tolikara Bagi Masker Dan Hand Sanitizer

KARUBAGA | PAPUA TIMES- Mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Ketua Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tolikara Veronika Wanimbo bersama pengurus dan dibantun anggota TNI/Polri melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga dikota karubaga dan sekitarnya.

Pembagian ribuan masker dan hand sanitizer diprioritaskan kepada mama- mama Papua yang beraktivitas di pasar Karubaga dan pedagang kios serta tukang ojek dan sopir mobil.

Ketua TP PKK Tolikara, Veronika Wanimbo mengatakan sosialisasi Prokes dan pembagian masker, hand sanitizer yang dilakukan ini merupakan bentuk partisipasi PKK membantu pemerintah mencegah penularan virus Covid-19.

“Ini juga juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua TP PKK Provinsi Papua Ibu Gubernur Lukas Yulce Enembe yang meminta seluruh Ketua TPKK Kabupaten di seluruh Papua membantu pemerintah pada masa pandemic Covid-19,”ujarnya.

BACA JUGA  Varian Delta Ditemukan, Bupati Tolikara Keluarkan Himbauan

Veronika mengaku meski Tolikara masuk wilayah zona hijau dan belum ditemukan kasus virus Covid-19 varian Delta, namun langkah-langkah pencegahan patut dilakukan dan wajib mendapat dukungan dari masyarakat.

“Varian Delta belum masuk di Tolikara, tetapi kami mengajak seluruh masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan agar selamat dari wabah ini. Sebelum kita membagikan masker dan hantanisizer kita awali dengan mengajak masyarakat belajar cara pake masker dan hand sanitizer,”kata istri Bupati Tolikara itu.

“Saya minta warga Tolikara harus bijak patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak,selalu pakai masker saat berpergian,dan rajin cuci tagan di air mengalir. Dan teratur jaga makanan bergizi, jika sempat ada waktu berolaraga,lebih penting dari itu selalu mendekatkan diri kepada pemberi hidup Tuhan Yang Maha Esa,”imbaunya.

BACA JUGA  Pemkab Tolikara Gandeng PLN Bangun PLTD

Editor | LEPIANUS K

Komentar

News Feed