oleh

Papua Lockdown, Pekerjaan PON XX Tetap Berjalan

JAKARTA | PAPUA TIMES- Provinsi Papua menerapkan Lockdown guna menekan pandemi Covid-19 di daerahnya. Ketua Panwasrah Mayjen TNI (Purn.) Dr.Suwarno berharap adanya pengecualian untuk pekerjaan terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. “yang masuk peralatan dan kendaraan ke Papua, diharapkan ada fleksibilitas,” katanya menyinggung kebutuhan pengiriman barang ke Papua saat rapat virtual Panwasrah 21 Juli 2021.

Ketua Panwasrah percaya ada pengecualian untuk kegiatan terkait PON XX, mengingat Presiden Joko Widodo telah menetapkan penyelenggaraan multievent akbar nasional tersebut tetap digelar sesuai jadwal.

Harapan Ketua Panwasrah menjadi kenyataan. Semangat dan komitmen masyarakat Papua dalam menyambut PON XX Tahun 2021 sangat besar.

BACA JUGA  Verry Dwi Irjayanto, Peselam Emas Papua

Pada rilis resmi Juru Bicara Gubernur Papua nomor 05/JB-GP/VII/2021 dijelaskan rencana Provinsi Papua akan menutup akses keluar dan masuk, baik jalur penerbangan maupun perairan selama bulan Agustus 2021.

Namun begitu, ditegaskan bahwa kegiatan terkait PON XX tetap dilakukan. “Penutupan akses keluar-masuk Provinsi Papua dikecualikan pada aktivitas yang berhubungan dengan PON XX Papua 2021 dan PEPARNAS XVI Papua 2021,” tulis rilis resmi.

Gubernur juga instruksikan agar Bupati dan Walikota seluruh Papua, khususnya yang menjadi klaster penyelenggaraan PON XX dapat memberikan atensi pada PON XX. “Hal ini bertujuan untuk memperlancar persiapan penyelenggaraan PON XX Papua 2021 dan PEPARNAS XVI Papua 2021 ,” tambah rilis resmi.

BACA JUGA  PON XX: Stevani Ibo, Pedayung Emas Papua

Di akhir disampaikan juga instruksi terkait vaksinasi agar terus digencarkan.

Editor | TIRTO

Komentar

News Feed