PON XX: POSSI Papua Seleksi Atlet Selam Laut

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Papua menyeleksi atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di nomor selam laut finswimming dan OBA (Orientasi Bawah Air).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ketua POSSI Papua Gilbert Yakwart,S.STP mengatakan seleksi ulang atlet Selam Laut Papua bertujuan untuk menetapkan atlet-atlet potensial yang akan turun di PON dan juga dalam rangka finalisasi pendaftaran atlet POSSI Papua sesuai dengan kategori by name dan number yang ditetapkan. “Seleksi ini juga sebagai ajang degradasi bagi atlet,”kata Gilbert kepada pers di Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, Gilbert menegaskan bahwa POSSI Papua optimis di PON XX dapat menyumbangkan prestasi terbaik dengan menargetkan perolehan 5 medali emas di nomor selam kolam maupun selam laut.

Sementara itu, Ketua Harian POSSI Papua Imam Djuniawal meminta KONI Papua segera memfasilitasi kepulangan atlet selam Bumi Cenderawasih yang melalukan pemusatan latihan di pulau Jawa. Pasalnya dikhawatirkan jadwal latihan para atlet terkendala akibat kebijakan PPKM akibat pandemi COVID-19.

“Atlet kita ada di Jayapura, Jakarta dan Bogor. Untuk atlet di Jakarta ini kita ingin dikembalikan ke Jayapura, sehubungan kolam renang di Jakarta di tutup,” ujar Imam.

Dia berharap KONI segera mengambil langkah cepat, apalagi jika pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM).

“PPKM sampai tanggal 20 Juli 2021 (Jakarta dan pulau Jawa). Apabila diperpanjang maka atlet kita tidak bisa berlatih tiga pekan kedepan, Makanya kami harap KONI Papua membantu atlet kami,”pintanya.

Editor | TIM