PB PON Verifikasi 35 Wartawan Merauke

MERAUKE | PAPUA TIMES- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON XX) Bidang Humas dan Penyiaran Pelayanan Media (PMM), Minggu (27/6/2021) di Hotel Halogen, memverifikasi 35 wartawan lokal di Kabupaten Merauke.

Disela-sela verifikasi juga dierahkan Surat Tugas (SK) kepada Koordinator dan Wakil Koordinator Bidang Humas dan PPM Sub PB PON Kabupaten Merauke yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Tim Verifikasi Wartawan Peliput PON, Hans Bisay kepada Seferinus Fenanlampir, SE sebagai Koordinator dan Agustinus Kowo sebagai Wakil Koordinator.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Tujuan kedatangan kami tim verifikasi adalah untuk memverifikasi para awak media yang akan bertugas peliputan PON di Klaster Merauke. Kami memverifikasi satu persatu beserta keabsahan media yang akan melakukan peliputan,” ungkap Hans saat memberikan arahan.

Dia berharap Humas dan PPM Sub PB PON Kabupaten Merauke dapat bekerja maksimal dan harus membangun komunikasi dengan baik untuk mensukseskan PON Papua di Kabupaten Merauke. “Ketika ada wartawan yang belum mendaftar secara online maka kami mendata juga secara offline atau manual agar semua dapat terakomodir dan mendapatkan ID Card untuk peliputan PON nanti,” imbuhnya.

Hans Bisay juga menekankan bahwa bagi wartawan yang akan melakukan peliputan PON adalah wartawan yang mempunyai kompetensi dan sudah melakukan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

Mengingat yang boleh melakukan peliputan PON adalah yang sudah UKW, Hans menambahkan lagi bahwa dalam pertengahan Juli 2021 akan dilaksanakan UKW di Merauke sekaligus pelatihan Media Center dan pelatihan peliputan PON.

“Ternyata ada sekitar 30 orang wartawan yang belum ikut UKW sehingga UKW penting dilaksanakan di Merauke. Kita berharap UKW dalam waktu dekat kita sudah bisa selenggarakan,” tandasnya.

Editor | ROBIN S | TIM

Komentar