2 Atlet Senam PON Papua Masuk Seleknas

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dua atlet PON Papua Cabang Olahraga (Cabor) Senam Artistik berhasil masuk Seleksi Nasional (Seleknas) Sea Games. Masing-masing atas nama Abiyu Rafi dan Seftiana Hutagalung.

Koordinator Cabang Olahraga (Cabor) Akurasi KONI Papua, Dr. E. Mangolo dalam keterangannya mengatakan kedua atlet Papua itu selama ini menjalanin Trainning Center (TC) atau pemusatan latihan di pulau Jawa dan hasil hasilnya mereka mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain saat Seleknas Sea Games.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Prestasi ini tentunya patut kita apresiasi. Hal ini menunjukan bahwa para atlet-atlet Papua yang akan diterjunkan di PON XX 2021, tidak terkecuali atlet senam prestasinya kian membaik,’’ kata Mangolo.

Menurut Mangolo, dari ajang Seleknas diketahui bahwa kedua atlet Papua tersebut berada di rangking terbaik. Atlet atas nama Abiyu Raffi sukses diurutan pertama sedangkan Septiani Hutagalung berada di urutan 3.

“Torehan kedua atlet senam Atritisk bisa masuk Seleknas bisa menjadi motovasi bagi Atlet Senam untuk meningkatkan prestasi di iven internasional.’ Kita harapkan Cabor-Cabor lain dari Papua yang kini tengah melakukan pemusatan latihan dapat mengikutinya,’’harapnya.

Editor | ROBIN S | HANS B

Komentar