Menkes Tinjau Vaksinasi di KKP dan Kantor Lurah Vim

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Menteri Kesehatan (Menkes), Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi Petugas Kesehatan, Petugas Pelayanan Publik, dan Lansia di Kelurahan VIM dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Induk Jayapura, Rabu (14/4/2021).

Sebanyak kurang 200 peserta divaksinasi COVID-19 di kelurahan VIM kota Jayapura dan 133 peserta petugas pertanian dan imigrasi divaksinasi di KKP Induk Jayapura pada hari ini.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Menkes berpesan agar pelaksanaan vaksinasi didorong pada peningkatan cakupan vaksinasi lansia sebagai kelompok yang memiliki risiko paling tinggi saat tertular COVID-19.

“Prioritas lansia penting. Orang tua (lansia) yang divaksinasi COVID-19 harusnya capaiannya dua kali pelayanan publik. Namun saat ini petugas publik hampir lima kali lansia. Orang tuanya dulu. Kalau dia bawa orang tuanya suntik, kita suntik juga.” Kata Menkes.

Secara umum per 13 April 2021, dari 562.248 sasaran vaksinasi Tahap I dan Tahap II provinsi Papua, sebanyak 103.234 peserta (18.36%) yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 40.923 (7.28%) peserta yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Untuk vaksinasi lansia sendiri, baru sebanyak 3.014 (1,20%) lansia yang mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Sebelumnya, setibanya di Jayapura Menkes langsung meninjau Stadion Lukas Enembe/papua bangkit, yang merupakan lokasi Pekan Olahraga Nadional (PON) serta Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura.

Turut mendampingi adalah Dirjen Pelayanan Kesehatan, Plt Badan PPSDM Kesehatan, Kadinkes Prov Jayapura, Walikota Jayapura, beserta jajaran.

Editor | TIM REDAKSI