CDM Meeting II PON XX 7-9 April 2021

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pelaksanaan Chief De Mission (CDM) Meeting II PON XX dijadwalkan tanggal 7-9 April 2021 mendatang. Jelang rapat koordinasi yang akan diikuti pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Indonesia itu, terdapat dua Cabang Olahraga (Cabor) yang belum merampungkan Technical Handbook (THB) PON XX 2021 Papua.

Ketua Tim Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX, Suwarno mengatakan Technical Handbook atau buku peraturan teknis pertandingan PON XX Papua itu seharusnya sudah tuntas sebelum digelarnya CDM Meeting II. Oleh karenanya, ia mendeadline agar buku tersebut dapat segera rampung.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Masih ada dua cabor yang bermasalah dengan THB-nya, masalah ada pada cabang olahraganya, kita harapkan dalam minggu ini sudah harus tuntas,” kata Suwarno tanpa menyebutkan cabor yang bermasalah tersebut.

Menurutnya, penyelesaian THB ini sangat penting karena akan digunakan sebagai petunjuk teknis bidang-bidang PB PON Papua untuk finalisasi pekerjaan yang menjadi prioritas seperti bidang akomodasi, bidang transportasi, bidang konsumsi, bidang keamanan dan bidang upcara serta bidang terkait lainnya.

Dan yang bertanggung jawab menyelesaikan THB PON XX adalah Techinal Delegate (TD) atau Delegasi Teknik Cabor PON XX.

“Jika dalam perjalanan harus direvisi, maka nanti akan dibahas berikutnya. Tapi pada prinsipnya THB harus selesai sehingga bidang-bidang bisa finalisasi pekerjaan yang menjadi prioritas bidang akomodasi, transportasi, konsumsi, dan keamanan serta upacara. Itu tugas TD cabor untuk selesaikan semuanya,” kata Wakil Ketua Umum KONI Pusat itu.

Technical Handbook berisi panduan penyelenggaran pertandingan, jadwal pertandingan, penyusunan panitia maupun penyesuaian-penyesuaian dari dampak pandemic covid-19 dan pembatasan waktu pertandingan yang diterapkan pemerintah Provinsi Papua.

PON XX Papua dihelat tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang diikuti 6.484 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, 679 nomor pertandingan/perlombaa di 4 klaster yakni klaster Kota Jayapura, klaster Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Editor | EDWIN R | LAMBERT P

Komentar