Bupati Hery Naap Klarifikasi Berita Jual Pulau Biak

BIAK NUMFOR | PAPUA TIMES- Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menegaskan tidak pernah diwawancarai wartawan www.kabardaerah.com terkait peluncuran roket Spacex di Biak.

“Berita di media kabardaerah.com, papua, judulnya ‘Bupati Dukung Jokowi Jual Pulau Biak’ merupakan pembohongan publik. Wartawannya tidak pernah mewawancarai kami,”tegas Bupati Hery Naap dalam press releasenya yang diterima redaksi Papua Times.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Bupati Naap juga menegaskan bahwa tidak pernah menyatakan mendukung penjualan Pulau Biak untuk peluncuran roket SpaceX. Pasalnya, hingga kini lokasi Bandar Antariksa belum ditetapkan dan belum dibangun.

“Apalagi sampai tingkat peluncuran roket yang membawa sejumlah satelit (roket ini membawa satelit dan bukan nuklir) seperti yang diberitakan.”

“Untuk itu, berita yang dilansir Kabardaerah.com tanggal 14 Maret 2021 dengan judul “BUPATI MENDUKUNG PEMERINTAH JOKOWI MENJUALAN PULAU BIAK” dinyatakan sebagai pembohongan public dan terkesan dibuat sendiri oleh oknum penulis yang bersangkutan (dengan inisial penulis DL),”ungkap Bupati Hery Naap.

Menurutnya, pihaknya belum mengeluarkan keterangan atau diwawancara mendukung rencana peluncuran roket hasil kerja sama dengan SpaceX di Kabupaten Biak Numfor.

“Tidak ada itu! Pertemuan di Lapan Pusat yang membahas peluncuran roket SpaceX, informasinya dari mana? Pertemuan dimana?, yang di Lapan itu audensi dan pihak Lapan memprosentasekan tentang rencana pembangunan Bandar Antariksa di Pulau Biak. Tidak ada peluncuran roket dibahas, dari mana informasinya. Saya cukup sayangkan dan minta hal ini diklarifikasi!,” tegas Bupati menanggapi tulisan tersebut.

“Jadi yang saya baca diberbagai berita, peluncuran roket SpaceX itu masih dalam bentuk wacana. Jadi sekali lagi saya tegaskan berita yang dilansir di halaman Kabardaerah.com tersebut tidak pernah saya katakan. Saya berharap kepada oknum penulis berita ini supaya professional menyampaikan informasi, berimbang dan akurat, jangan memprovokasi masyarakat,” lanjutnya.

“Saya memang sempat diwawancarai sejumlah wartawan ketika baru audensi di Lapan Pusat (bukan membahas peluncuran satelit), tapi tidak satupun kalimat kami yang menyatakan soal mendukung peluncuruan satelit oleh SpaceX. Ya, lokasi saja belum ada, kok sudah bahas peluncuran, ini kan aneh. Ada apa dengan berita ini?,” tambah Bupati Herry Naap merasa heran.

Editor | TIM REDAKSI