5 Bupati Dilantik Rabu 3 Maret 2021

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Lima bupati dan wakil bupati hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dijadwalkan, Rabu pagi (3/3/2021) dilantik. Diantaranya bupati dan wakil bupati Kabupaten Waropen, Keerom, Merauke, Asmat dan Pegunungan Bintang.

Penjabat Sekretaris Daerah Papua, Doren Wakerkwa,SH kepada pers di Jayapura mengatakan pelantikan kelima kepala daerah itu dijadwalkan berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura dan dipimpin langsung Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP.MH dan dihadiri Wakil Gubernur Klemen Tinal,SE,MM dan Forkompinda Provinsi Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Pelantikan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2021. Awalnya dijadwalkan pada Jumat, 26 Februari 2021 Kemarin tetapi diunda karena jadwalnya mendadak dan juga SK para bupati belum komplit. Gubernur yang akan melantik kelima bupati dan wakil bupati itu,”jelas Sekda Doren kepada pers di Kantor Gubernur Papua, Dok V Jayapura, Senin (1/3/2021).

Sekda menjelaskan bahwa selain kelima bupati dan wakil bupati, terdapat juga 6 kepala daerah yang bakal dilantik pada tahap berikut. Keputusan pelantikan mereka menunggu hasil putusan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pilkada serentak tahun 2020 di Papua berlangsung di 11 Kabupaten yakni Kabupaten Waropen, Supiori, Merauke, Yalimo, Boven Digoell, Asmat, Mamberamo Raya, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Yahukimo.

Editor | LEPIANUS K | HANS B

Komentar