oleh

Bupati Merauke Ditunjuk Jadi Manajer Tim Balap Motor

JAYAPURA | PAPUA TIMES– Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua menunjuk Bupati Merauke terpilih Romanus Mambraka sebagai manajer tim balap motor PON Papua 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Pengprov IMI Papua Yan Mandenas usai melakukan rapat bersama pengurus IMI Papua di Jayapura.“Untuk komposisi manajer tim balap motor PON Papua kita berikan kepada Bupati Merauke, apalagi cabor balap motor akan berlangsung di Kota Merauke,” kata Yan Mandenas.

Menurut Yan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Bupati Romanus Mambraka, dan diharapkan tim balap Motor Papua bisa meraih prestasi terbaik pada pelaksaaan PON pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Sementara untuk asisten Manajer Motor Cross Ketua DPRD Kabupaten Supiori Provinsi Papua, Erick Warikar dan asisten manajer balap motor Korwil IMI Waropen ini, diketuai oleh Abu Bakar K.

Selain itu, kata Yan Mandenas, IMI Papua akan melakukan perombakan skuad pada tim balap motor yang dinilai atlet belum maksimal selama pemusatan latihan.

BACA JUGA  CdM Meeting II PON XX Resmi Ditutup

Pasalnya untuk perhelatan PON XX Papua, IMI Papua menargetkan 4 hingga 6 medali emas, sehingga IMI Papua akan menyiapkan tim balap motor terbaik untuk meraih prestasi.

“Kami juga harapkan dukungan dari KONI Papua dalam hal penganggaran untuk pemusatan latihan bagi para atletnya yang hingga kini masih dijalani,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan komposisi skuad yang akan dirombak akan disampaikan kepada KONI Papua.

“Komposisi pembalap Papua akan kita rubah, karena target kita medali emas, sementara atlet kita yang sudah melakukan pemusatan latihan, kita melihat jam terbangnya masih kurang, perombakan tim juga tidak banyak. Kita ingin atlet kita itu punya kemampuan sama dan bisa bersaing dengan atlet provinsi lain,” kata Mandenas.

Masih menurut Mandenas, IMI Papua kedepan akan membentuk penasehat tim bermotor yang ditugaskan mencari solusi jika terjadi dinamika yang terjadi pada tim balap Papua.

BACA JUGA  CdM Meeting II PON XX Resmi Ditutup

“Tim penasehat bisa memberikan masukan atas hasil evaluasi kepada atlet agar kekurangan pada tim balap motor dan motocross dapat diperbaiki, dan tentu tujuan hanya satu, tim balap motor Papua harus meraih prestasi terbaik pada perhelatan PON XX Papua,”tandasnya.

Editor | HANS B | LAMBERT P

Komentar

News Feed