oleh

Sumsel Siapkan Bonus Khusus untuk PON Papua

PALEMBANG | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyiapkan bonus khusus bagi atlet-atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan bonus bagi atlet Sumsel sebagai bentuk dukungannya terhadap kemajuan olahraga didaerahnya. Untuk atlet peraih medali emas di PON XX Papua bakal mendapatkan bonus khusus.

“Hadiah bagi pemenang adalah hal yang wajib, tapi jangan jadikan ini sebagai orientasi untuk menang. Melainkan membanggakan nama baik daerah kita, oleh karena itu kita harus mengubah mindset kita tentang kemenangan dalam sebuah pertandingan,”ungkap Gubernur saat meresmikan Tim Pemusatan Latihan Daerah (PELATDA) PON XX Papua 2021 Provinsi Sumatera Selatan di Griya Agung Palembang.

Menurut Gubernur Herman, Sumsel dikenal dikenal sukses dalam pelaksanaan iven-iven olahraga dan juga sukses prestasi. Untuk dia minta atlet yang bakal berlaga di PON Papua dapat menyiapkan diri dengan baik.

“Atlet Pelatda PON XX juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari kebugaran fisik serta mental yang siap dalam menghadapi perlombaan sehingga menjadi juara pada perayaan PON XX Tahun 2021 di Papua. Kita jangan kalah start dalam pelatihan, semua harus dipersiapkan dengan matang tanpa rasa ragu mulai dari hal yang paling kecil harus sekalipun,“ujarnya.

Sementara itu, Ketua PELATDA PON XX Papua Prov Sumsel Dr. Syamsuddin Issac Suryamanggala, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan atlet dari sisi teknik, fisik dan mental sehingga dapat memberikan prestasi terbaik di PON XX di Papua.

Sebanyak 119 atlet Sumatera Selatan (Sumsel) lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021. Atlet tersebut berasal dari 28 cabang olahraga (cabor).

“KONI beserta atlet bertekad memberikan yang terbaik, terima kasih Gubernur yang telah memberikan dukungan dari awal hingga saat ini dan terus berlanjut hingga hari H,” tuturnya

Ketum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, Sumsel pertama kali melakukan PELATDA di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, Ia meminta para pelatih dan atlet semangat dan bertekad untuk menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Sumsel.

Editor | SANUSI HAS

Komentar

News Feed