oleh

Atlet Papua Jalani Tes Parameter

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, atlet-atlet Papua kembali menjalani tes parameter di kompleks Sport Center Mahacandra Universitas Cenderawasih, Senin pagi, (15/2/2021).

Konsultan Teknik KONI Papua, Paulus Pesurnay menjelaskan tes parameter ini untuk melihat perkembangan atlet-atlet Papua sejauh mana kualitas mereka dalam menjalani Training Center (TC) yang sudah berlangsung selama ini.

“Untuk menjadi juara tekniknya bagaimana, mental, pengalaman bertanding itu harus menjadi satu. Tes ini akan dikorelasikan dengan target, mau dapat medali. Jadi kalau mau mendapatkan medali ditunjang dengan Aerobic yang kuat,”ujarnya.

Menurutnya, tes ini akan berlanjut bagi atlet Papua yang sedang pemusatan latihan di Bandung Jawa Bara dan Jakarta.

Tes parameter ini merupakan agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mengukur kekuatan fisik para atlet Papua untuk tahapan persiapan latihan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si mengatakan tes ini juga untuk mengukur kemampuan maksimal atau VO2 Max dari para atlet Papua. Kata Kogoya, tes ini diprioritaskan bagi atlet Cabang Olahraga (Cabor) permainan dan beladiri.

“Tes ini untuk mengukur VO2 Max dari atlet-atlet kita yang sedang pemusatan latihan jelang PON XX,”katanya.

Editor | HANS AL | GEISLLER M

Komentar

News Feed