oleh

Calon Ketua Pertina, Ham Pagawak Bertekad Kembalikan Kejayaan Tinju Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES– Bupati Mamberamo Raya Ricky Ham Pagawak (RHP) resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Senin (16/11/2020) di Kantor KONI Papua, Kompleks Wisma Atlet, Mandala Dok VII Jayapura, Papua.

RHP diterima Ketua Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Pertina Papua, Rahmad Marimbun didampingi tim penjaringan Benny Yerisetouw, Apolos Kurni, dan Jack Anderi.

Kepada wartawan usai menyerahkan berkas, Ham Pagawak menjelaskan alasannya terjun di dunia olahraga. Dimana ia merasa tertantang untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua di bidang olahraga.

Sehingga dia pun menawarkan dua hal saat pelaksanaan Musprov Pertina Papua yang dijadwalkan berlangsung tanggal 20-21 November 2020 mendatang.“Pertama, sebagai anak Papua saya berkewajiban untuk membesarkan olahraga tinju di Papua. Kedua saya hadir sebagai orang Papua untuk kembalikan kejayaan petinju Papua dimana di era 80-90-an, petinju Papua ini sangat diperhitungkan,” kata RHP.

BACA JUGA  Logo Peparnas XVI Papua Dilaunching Besok

Bila terpilih, Ham memastikan bakal gencar mengagendakan kompetisi tingkat daerah guna merekrut petinju-petinju muda potensial dari kabupaten dan kota untuk selanjutnya dipersiapkan menjadi petinju handal yang mampu bersaing pada kancah daerah, nasional maupun internasional.

“Dua hal itu saja tujuan saya mencalonkan diri sebagai ketua umum Pertina Papua. Untuk membesarkan harkat dan martabat orang Papua serta mengembalikan kejayaan petinju Papua yag pernah ditakuti”.

“Soal ada kandidat lain yang ikut mencalonkan diri, saya kira dalam Musprov nanti biarlah pengurus daerah yang nanti menentukan pilihan. Yang penting kita ada di Pertina bukan hanya untuk mau dapat jabatan ketua. Tapi bagaimana kita bisa besarkan olahraga tinju dan kembalikan masa emas petinju Papua,” pungkasnya.

BACA JUGA  PON XX: 9 Atlet Dayung Papua Dipanggil ke Pelatnas

Hingga Senin petang terdapat dua calon yang mendaftarkan yakni Ricky Ham Pagawak dari Mamberamo Tengah dan Jasman dari Kabupaten Jayapura.

Editor | HANS B | EDWIN R

Komentar

News Feed