oleh

Persitoli Resmi Berganti Nama Jadi Toli FC Siap

JAYAPURA | PAPUA TIMES-Tim sepak bola Persitoli Tolikara berganti nama menjadi Toli FC. Pergantian tersebut secara resmi terjadi saat acara launching nama dan logo Klub Sepak Bola Tolikara yang digelar di Hotel Grand Hotel Grand Alison Sentani, Senin (09/11/2020).

Ketua Umum Toli FC, Bupati Usman G. Wanimbo dalam sambutannya mengatakan, pengurus KONI Tolikara dan Persitoli telah melakukan tiga hal penting yakni perubahan nama, pergantian logo dan pembahasan ADRT klub. Perubahan nama Persitoli menjadi Toli FC merupakan kehendak pemerintah dan masyarakat, agar tim sepak bola Tolikara kembali ke nama asli yang sebenarnya.

“Julukan Toli FC adalah Waleman The Blues artinya burung Walet Biru. Jenis burung ini ada di Tolikara, biasanya terbang berkelompok dan makan secara bersama-sama. Semangat persatuan burung Walet Biru inilah yang kita dipakai untuk tim Toli FC. Warna biru pada kostum dan logo Toli FC menggambarkan keindahan alam Tolikara yang memiliki latar warna biru nan indah,” terang Bupati Usman G. Wanimbo.

Bupati Usman G. Wanimbo berharap, perubahan nama dan logo tersebut bisa meningkatkan semangat tim untuk meraih prestasi yang lebih gemilang lagi. Tim putra Toli FC suatu saat harus bisa berlaga di liga profesional, sedangkan Tim Putri yang sudah meraih sejumlah prestasi dan berlaga di liga I selama ini, harus dipertahankan.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena, memberikan apresiasi kepada Persitoli Tolikara atas pergantian nama dan logo klub. Ia meminta pengurus Toli FC segera menyampaikan perubahan nama dan logo secara resmi ke Assprov untuk kemudian diteruskan ke pusat.

Ketua Panitia Sayembara Logo Persitoli sekaligus Sekretaris KONI Kabupaten Tolikara, Imanuel Gurik, menyampaikan terima kasih kepada tim juri yang telah bekerja keras dalam kegiatan sayembara logo Toli FC.

Acara launching diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Yesaya Weya, disusul laporan pantia penyelenggara, peluncuran nama klub dan logo, serta penyerahan Pataka dan hadiah desain logo Toli FC.

Hadir dalam acara launcing, Ketua Umum Toli FC, Bupati Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si, Asisten II Setda Tolikara, Totok Krido Saksono, Staf Ahli Bupati, Edi Rantetasak, Ketua Harian KONI Tolikara, Samuel Kogoya, Sekretaris KONI Tolikara, Imanuel Gurik, para pimpinan dan staf OPD Pemkab Tolikara, Ketua Ikatan Mahasiswa Tolikara, serta para tamu undangan.

Editor | DERWES Y | HUMAS

Komentar

News Feed