oleh

Bupati Tolikara Bantu Rp2 M Bangun Gereja GIDI Yoka

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menyalurkan bantuan dana hibah sebesar Rp2 milliar untuk pembangunan Gereja GIDI Jemaat Yeriko, Yoka Waena, Kota Jayapura.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH.MH didampingi didampingi Asisten III Sekda Tolikara Adi Wibowo,SH pada acara sumbang makan dengan masakan jagung hasil kebun corona jemaat Yeriko Yoka, Rabu (07/10/2020).

Acara Bakar Batu Masyarakat Dalam Rangka Pembangunan Gereja.

Bupati Tolikara dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati menyampaikan Pemerintah Tolikara berencana membangun gereja sekaligus asrama mahasiswa putra-putri di masing-masing kota studi di seluruh Indonesia.

Asrama putra-putri Tolikara di Jayapura sudah rampung pembagunannya tahun ini 2020 hanya saja belum diresmikan karena belum lengkapi perabotan,dan asrama putra di Yoka Waena Jayapura.

Lokasi kedua Asrama ini lebih dekat dengan lokasi gereja GIDI Jemaat Yeriko di Yoka Waena Jayapura,sehingga Pemkab Tolikara memutuskan pembangunan tempat ibadah dibagun di lokasi gereja GIDI Yeriko. Untuk membentuk moral putra dan putri yang berpendidikan di kota Jayapura.

“Kami melihat dan mendengar dari gembala bahwa jemaat GIDI Yeriko lebih dari 90 persen adalah pelajar dan mahasiswa/i yang tinggal di Asrama,karena lokasinya lebih dekat,” kata Wakil Bupati Dinus Wanimbo.

“Kami juga sudah siapkan lahan di kota studi Manado tahun lalu 2019,hanya tahun ini belum memulai pembagunan karena pandemi covid-19. Tahun depan ditargetkan memulai pembagunan,kota studi lain dilakukan bertahap”. Pungkasnya.

Pada kegiatan sumbang makan itu dihadiri sejumlah kader Gereja GIDI diantaranya Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Willem wandik,S.Sos dengan memberikan bantuan uang sebesar R 100 juta da Asisten II Setda Kota Jayapura mewakili Walikota Jayapura.

Editor | YIKWA D | DISKOMINFO

Komentar

News Feed