oleh

Anaknya Wisuda di Amerika, Mama Yaboisembut Kirim Doa Buat Gubernur dan Wagub

JAYAPURA (PTIMES)- Dua perempuan asal Papua atas nama Jane Christine Mebri dan Ilse Debora Abisay kembali mencatat prestasi membanggakan. Keduanya sukses menyelesaikan kuliah di Amerika Serikat dan siap mengabdi sebagai pengajar di Tanah Papua.

Jane Christine Mebri menyelesaikan studi S1 di Lowa State University Amerika Serikat, program studi Matematika. Dan sedang mengambil masternya di Western Michigan University program studi matematika terapan dan komputasi.

Sedangkan Ilse Debora Abisay meraih gelar sarjana kimia di University Of Montana dan melanjutkan studi S2 program studi sains dan kimia di Western Michigan University.

Yustina Yaboisembut, orang dari Jane Christine Mebri, mewakili mama-mama dan para orang tua Papua menyampaikan apresiasi dan dukungan doa kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP.MH dan Klemen Tinal,SE.MM yang telah memfasilitasi ribuan anak-anak Papua kuliah di berbagai universitas diluar negeri.

“Sebagai orang tua dari anak-anak penerima beasiswa, saya hanya bisa mengirim doa dan terima kasih kepada bapak gubernur, wakil gubernur dan semua jajaran yang telah memfasilitasi dan bekerja siang malam sehingga anak kami berhasil menyelesaikan kuliah di Amerika,”ungkap Yustina saat hadir di pertemuan Pengarahan Umum dan Penjelasan Seleksi Lanjutan Program Beasiswa Dokter Spesialis Afirmasi Otsus Papua Tahun 2020 kepada para Dokter OAP, Senin petang (28/9/2020) di aula Kantor BPSDM Papua, Kotaraja,Jayapura.

Kepala BPSDM , Staf dan Mama Yustina Yaboisembut bersama Jane dan Ilse usai Pertemuan.

Dia mengakui bahwa sebagian besar anak-anak Papua yang mendapat beasiswa berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga beasiswa dari Pemerintah Provinsi Papua sangat membantu anak-anak mereka melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri.

“Banyak orang tua tidak mampu. Salah satunya kami. Namun dengan beasiswa dari pemerintah, anak kami dapat kuliah di Amerika. Ini adalah sebuah kebanggaan, karena tidak semua orang dapat kesempatan kuliah diluar negeri,”ujar Yustina.

Dirinya mengajak para orang tua agar memberikan dukungan kepada Pemprov Papua supaya program tersebut tetap dilanjutkan. “Kita bersyukur karena program beasiswa ini. Makanya saya minta para orang tua memberikan dukungan kepada pemerintah dan jangan terlalu banyak protes. Kita harus ingat bahwa ada banyak orang yang tidak dapat kesempatan mendapat beasiswa,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Jane Christine Mebri dan Ilse Debora Abisay menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang telah memberikan kesempatan kuliah di Amerika Serikat.

“Saya berharap program beasiswa ini tetap dilanjutkan dan berharap bapak gubernur dan wakil gubernur sehat selalu demi membangun Papua,”ujar Jane.

Keduanya dikirim Pemprov Papua kuliah tahun 2016 dan diwisuda pada Mei 2020 lalu. Ilse Debora Abisay mengaku sejak awal kuliah hingga wisuda mendapat perhatian penuh dari Pemprov Papua. Seluruh pembiayaan perkuliahan dan biaya penunjang dipenuhi tepat waktu.

“Terima kasih kepada Tuhan Jesus dan kepada pemerintah yang telah membantu kami sehingga dapat menyelesaikan studi dengan baik. Saya siap mengabdi bagi masyarakat Papua sesuai dengan keilmuan yang sudah saya pelajari,”bilang Ilse.

Editor: HANS BISAY

Komentar

News Feed