oleh

Demokrat Papua Bantu Dua Gereja

JAYAPURA (PTIMES)-DPD Partai Demokrat Provinsi Papua berbagai kasih dengan memberikan bantuan dana kepada dua gereja di Kota Jayapura. Dua gereja itu yakni GBI Keluarga Perjanjian Baru Kotaraja dan GIDI Jemaat Elelion Waena, Minggu (27/9/2020).

Bantuan itu sendiri, diserahkan langsung Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak dengan mendatangi dua gereja itu. Bahkan beribadah bersama jemaat GBI Keluarga Perjanjian Baru.

Di Gereja GBI Keluarga Perjanjian Baru, Ricky Ham Pagawak memberikan bantuan senilai Rp50 juta dan berjanji akan melengkapi satu unit keyboard untuk pelayanaan. Sedang di Gereja GIDI El Elyon mendapatkan bantuan Rp100 juta.
Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan bagi gereja-gereja tidak lepas dari dukungan doa jemaat kepada partai Demokrat hingga partai ini bisa besar seperti sekarang.

Ricky Ham Pagawak yang akrab disapa RHP mengakui, khusus untuk Gereja GIDI memang menjadi mayoritas pendukung Demokrat, disitu juga ada kader-kader GIDI mulai dari gubenur, lima bupati, dua wakil bupati .

Selain itu, tentu pihaknya membantu gereja juga karena dalam Rapimnas instruksi dari Ketua DPP Agus Harimurti Yudhoyono dengan mengeluarkan 5 poin, salah satunya para kader mulai dari pusat hingga daerah punya kewajiban melihat dan membantu kebutuhan rakyat Indonesia.

“Sebagai kader, saya melaksanakan instruksi itu, melihat jemaat yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya terpanggil membantu pembangunan Gereja GIDI El Elyon sebab gereja ini sudah tujuh tahun membangun belum juga rampung. Ini disebabkan mayoritas jemaat adalah petani dan mahasiswa.

RHP yang juga Bupati Mamberamo Tengah ini mengatakan, sebelum menyarakan bantuan Rp100 juta bagi Jemaat El Elyon, pihaknya beberapa waktu lalu sudah membantu dana juga, keramik dan triplek.

Dia berharap, bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat mendukung pelayanan pekerjaan Tuhan.

Editor: HANS BISAY

Komentar

News Feed