oleh

PON XX : Ketua Puslatprov Optimis Atlet Kodrat Persembahkan Prestasi Terbaik

JAYAPURA (PTIMES)- Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, tiga atlet Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Papua yakni Akdamina Susana Epa, Paul S Fingkreuw dan Gabriel Sadewa tampil luar biasa. Mereka mampu mempersembahkan medali emas dan perunggu untuk kontingen Provinsi Papua. Prestasi ini patut ditingkatkan pada PON XX Papua.

“Saya optimis dengan latihan yang teratur dengan disiplin tinggi, pasti adik-adik mampu mempersembangkan prestasi terbaik bagi Papua. Kalian adalah kebanggaan Papua,”kata Ketua Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Papua, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Bambang Trisnohadi saat monitoring atlet Kodrat di Wisma Soccer, Kotaraja, Papua, Jumat pagi (11/9/2020).

Brigjen Bambang Trisnohadi menegaskan bahwa Puslatprov KONI Papua memberikan perhatian serius kepada atlet dan pelatih yang kini menjalani pemusatan latihan jelang PON XX tahun 2021 mendatang.

Sebagai aset Indonesia dan Provinsi Papua, Bambang yang juga Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII Cenderawasih itu meminta atletnya untuk latihan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan diera pandemik virus Corona (Covid-19).

“Saya minta adik-adik berlatih dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kebutuhan tambahan peralatan latihan, suplemen dan lainnya menjadi perhatian kami dan segera dipenuhi,”ujar Bambang sembari menyemangati para atlet yang mengikuti tes anggota TNI tahun ini, mendapat perhatian khusus dari Pangdam Cenderawasih.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Pembinaan (Kabinpres) Prestasi KONI Papua, DR.Fredrik Sokoy,S.Sos.M.Sos menyampaikan apresiasi kepada atlet, pelatih dan pengurus KODRAT yang tetap berlatih di masa pandemic Covid-19.

Sokoy yang juga Pembatu Rektor (Purek) IV Universitas Cenderawasih Jayapura, menambahkan Uncen dan universitas lainnya yang berada di Tanah Papua siap membantu aktivitas perkuliahan dan administrasi para atlet yang sedang kuliah maupun dalam proses pendaftaran di kampus-kampus.

Sementara itu, Ketua Harian KODRAT Papua, Yulius Aipassa,ST menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KONI dan Puslatprov Papua atas perhatianya kepada para atlet.

Dia melaporkan bahwa dalam rangka menambah jam terbang serta mengukur kemampuan dan kepercayaan diri para atlit, Kodrat Papua berencana melakukan try out ke Bali sebelum PON dihelat.

“Kami berencana melakukan try out ke Bali. Setelah dari Bali, atlet kami langsung ke Timika untuk berlatih disana, karena PON Tarung Drajat berlangsung di Kabupaten Mimika,”jelasnya.

Selain Ketua Puslatprov dan Kabinpres, turut hadir dalam monitoring tersebut, Koordinator Cabang Bela Diri KONI Papua, Beny Maniani, S.Sos beserta anggota Buce Hukunala, Wakil Ketua II Puslatprov, Letkol INF Asep Supriyanto, Wakil Sekretaris I Puslatprov, Kolonel Infanteri Zainul Bahar dan pengurus Puslatprov lainnya.

Editor: HANS B / HERMON K

PENGUMUMAN BEASISWA OTSUS PAPUA SILAHKAN KLIK DIBAWAH
PENGUMUMAN SELEKSI ADMINISTRASI SISWA UNGGUL PAPUA TAHUN 2020

PENGUMUMAN DOKTER ASLI PAPUA LULUS ADMINISTRASI BEASISWA DOKTER SPESIALIS OTSUS PAPUA

Komentar

News Feed