KPU Waropen Gelar Simulasi Pendaftaran

Waropen (PTIMES)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waropen, Kamis (03/9/2020) menggelar simulasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Tahun 2020, di kantor KPUD Waropen Nonomi.

Simulasi ini dalam rangka mempersiapkan prosedur pendaftaran. Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Waropen Tahun 2020 akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 4-6 September 2020 di Kantor KPU Waropen, di Nonomi distrik Waropen Bawah.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari mengatakan, dalam simulasi yang ingin disampaikan kepada Liaison officer (LO) masing-masing Bapaslon adalah syarat pencalonan dan syarat calon. Selanjutnya juga masing-masing LO dapat mempersiapkan tim sebelum mendaftarkan diri ke KPUD Waropen.

Dalam simulasi tersebut juga ditegaskan agar saat pendaftaran ketua dan sekretaris setiap Parpol yang mendukung salah satu calon untuk wajib hadir.

Kemudian dalam pendaftaran diberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana jumlah orang yang diperbolehkan masuk ke ruang pendaftaran terbatas yakni hingga 20 orang.

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Waropen, Silas Yulianus Buinei mengemukakan simulasi pendaftaran ini sebagai persiapan yang dilakukan oleh KPU Waropen dengan harapan pada saat pelaksanaan semua petugas mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Hadir dalam simulasi tersebut, Liaison Officer (LO) masing-masing Bapaslon, Bawaslu dan perwakilan Anggota polres Waropen.

Editor: JIRO N / AGUS P

Komentar