Pengurus Muay Thai Kabupaten Jayapura Dilantik

SENTANI (PTIMES)- Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai Kabupaten Jayapura periode 2022-2024, Rabu siang (22/7/2020) di hotel Horex Sentani resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin Wakil Ketua Pengprov Muay Thai Indonesia Papua, Drs.Daud Ngabalin,M.Si dan disaksikan Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw,SE.M.Si.

Ketua KONI Kabupaten Jayapura Menyampaikan Sambutan.

Para pengurus yang dilantik tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Provinsi Muay Thai yang ditandatangi Ketua Pengprov Muay Tai Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Susunan kepengurusannya antara lain Ketua, Izak R Hikoyabi,SE, Wakil Ketua Zakarias Yoppo,S.PAK, Sekretaris Henri Monim, Bendarahara Nehemia Toto.

Kemudian Bidang Organisasi Ezra Deda, Bidang Pembinaan Prestasi Aleks Hamadi, Bidang Sarana Prasarana Alex M Mehue, Bidang Humas Hesron Suebu, Bidang Hukum Mathius Key, Bidang Informasi dan Teknologi Andris Ibo serta Bidang Kesehatan Filep Ramandey

Ketua KONI Jayapura, Mathius Awoitauw,SE.M.Si dalam sambutannya mengajak para pengurus Muay Thai yang baru saja dilantik untuk mempersiapkan atlet-atlet Muay Thai aga siap berlaga di iven nasional maupun internasional.

Menurutnya, Cabor Muay Thai akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendatang. Saat ini, pembangunan venue Muay Thai yang berada di Kabupaten Jayapura telah rampung dan tinggal finalisasi.

Dengan ketersediaan venue ini, maka pembinaan Muay Thai harus lebih ditingkatkan untuk melahirkan atlet-atlet potensi dari Kabupaten Jayapura.

“Apabila pengurus serius membina atlet kita seiring dengan fasilitas yang sudah dibangun maka akan lahir atlet-atlet Muay Thai yang siap membela daerah dan negara di pentas nasional maupun dunia,”ujar Mathius.

Dia mengajak seluruh pengurus KONI dan Pengurus Cabor di Kabupaten untuk terus membangun sinergi dalam pembinaan olahraga di daerah ini. Kabupaten Jayapura merupakan penyumbang atlet bagi Provinsi Papua diberbagai iven nasional termasuk PON XX.

Waket Pengprov Muay Thai Apresiasi KONI dan Pengcab Muay Thai Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Wakil Ketua I Pengprov Muaythai Indonesia Papua, Drs. Daud Ngabalin, M.Si mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk bersama dengan KONI Kabupaten Jayapura meningkatkan pembinaan atlet-atlet Muay Thai agar siap tampil di kejuaraan Muay Thai tingkat daerah, nasional dan dunia.

Atas nama Ketua Muay Thai Papua, Ngabalin menyampaikan apresiasi kepada Ketua KONI yang juga Bupati Kabupaten Jayapura atas perhatiannya mendukung pembinaan olahraga, khususnya Cabor Muay Thai.

Ditempat yang sama Ketua Muay Thai Kabupaten Jayapura, Izak R Hikoyabi,SE menyatakan komitmennya membina dan menyiapkan atlet-atlet Kenambai Umbai untuk membela Papua di PON XXI tahun 2024 di Nanggroe Aceh Darusallam.

Sebanyak 100 pemuda-pemudi Kabupaten akan direkrut untuk dilatih sebagai atlet Muay Thai. “Venue Muay Thai sudah dibangun sehingga kita konsen untuk menyiapkan atlet. 100 atlet akan kita rekrut,”katanya.

Editor: YESAYA M / HANS B