DWP Disdik Dorong Sosialisasi Pencegahan Covid-19

JAYAPURA (PTIMES) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua dalam salah satu program kerja jangka pendeknya, siap mendorong sosialisasi pencegahan Covid-19 bagi para ASN, istri serta anak.

Upaya tersebut, menurut Ketua DWP Dinas Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Cheslien Zanty Manuputty Sohilait, bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kita tidak ingin virus ini menyebar di lingkungan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua”.

“Maka dari itu, sosialisasi pencegahan Covid-19 saya nilai perlu kita dorong dan bila telah mendapat persetujuan kepala dinas, maka akan langsung dilaksanakan,” terang Cheslien kepada pers, di Jayapura, Sabtu (6/6/2020), disela-sela acara sertijab Kepengurusan DWP Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua periode 2014-2019.

Kendati begitu, Cheslien masih meminta waktu untuk menyusun kepengurusan baru, guna membantu dirinya dalam menjalankan organisasi DWP Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua.

Setelah kepengurusan baru ditunjuk dan dilantik, baru kemudian seluruh program kerja jangka pendek itu direalisasikan.

“Yang pasti kita kita bentuk pengurus baru dulu setelah itu baru kita bentuk program kerja yang diantaranya melakukan sosialisasi Covid-19, dimana saat ini sudah menjadi pandemi”.

“Tapi sebenarnya tidak hanya sosialisasi corona, juga ada program lain yang tujuannya mensejahterakan istri ASN di dinas pendidikan. Baik dari segi masak-memasak, olahraga bahkan publik speaking,” terang ia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua Christian Sohilait selaku penasehat didalam kepengurusan DWP, menitipkan tiga tugas besar yang wajib dilakukan dalam waktu singkat.

Pertama, untuk segera menyusun kepengurusan yang baru. Kedua, menyusun program kerja yang realistis dan menyentuh istri ASN di lingkungan dinas pendidikan. Ketiga, membantu serta menolong para istri ASN yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya pikir itulah tugas besar dari DWP dinas pendidikan. Intinya kami sebagai penasehat siap memberikan dukungan penuh terhadap seluruh kegiatan yang dibuat pengurus DWP sepanjang usulan itu realistis,” pungkasnya.

EDITOR : ERWIN