oleh

PB PON Optimis Persiapan PON Rampung Tahun Ini

JAYAPURA(PTIMES)- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) Papua optimis persiapan penyelenggaraan PON XX rampung tahun ini (2020). Bidang-bidang pendukung penyelenggaraan PON saat ini terus berkerja dan menyiapkan program kerja untuk mensukseskan iven olahraga bergengsi di tanah air.

Hal itu dikemukakan Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda usai rapat Rapat Kerja Persiapan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2020-2021 Bidang-Bidang PB PON XX, Rabu (27/5/2020) di Sekretariat PB PON.

“Hari ini bidang bidang laporkan semua program kerja. Koordinasi supaya seluruh bidang membuat RKA untuk persiapan PON 2021,”ungkap Wonda didampingi Wakil Ketua Harian PB PON, Yusuf Yambe Yabdi.

Kata Yunus, rapat yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut para ketua bidang dan koordinator bidang menyampaikan program yang sudah dibuat dalam persiapan PON 2020. Dan yang sudah melaporkan programnya kerjanya antara lain bidang I meliputi beberapa koordinator bidang antara lain Bidan Arena, Pertandingan, Peralatan, Akomodasi, Konsumsi, IT dan transportasi.

Wonda mengaku target PB PON Papua terkait kesiapan penyelenggaraan PON harus selesai di tahun 2020 sehingga di tahun 2021 tidak banyak yang dikerjakan. “Saat masuk PON tahun 2021 semua bidang sudah bisa langsung bekerja. Hari ini semua kesiapan bidang kami minta untuk mereka memaparkan yang sudah mereka lakukan dan akan mereka kerjakan di tahun 2020 dan apa yang akan dikerjakan di tahun 2021,”tukasnya.

Menurutnya, pembahasan program rampung maka akan dibuat master plan untuk diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua sebagai landasan penyelenggaraan PON.

“Nantinya akan masuk dalam bentuk master plan yang disinkronkan dengan rencana detailnya. Itu yang akan kita ajukan ke pemerintah. Kami target dalam dua bulan kedepan ini sudah selesai semuanya antara bulan Juli – Agustus sudah selesai semuanya,”pungkasnya.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo resmi menunda Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua yang semula dijadwalkan 20 Oktober – 2 November mendatang diundur ke bulan Oktober tahun 2021.

Editor: AZIS M/ H JULIA

Komentar

News Feed